Lifestyle

Bohemian Rhapsody Sukses Tingkatkan Penjualan Album Queen

Sumber: 123rf

Band musik rock kenamaan asal Inggris tercatat menjual lebih banyak album musik di kawasan Amerika Utara dibanding dengan musisi lainnya pada paruh awal tahun 2019. Peningkatan penjualan terjadi setelah film biopik Bohemian Rhapsody tayang pada tahun 2018.

Lembaga rating Nielsen Music merilis laporan pada Selasa (25/06/2019) bahwa soundtrack Bohemian Rhapsody berhasil menjadi musik rock dengan penjualan terbaik pada enam bulan pertama tahun 2019. Sementara itu, album Greatest Hits 1 dari Queen menduduki tempat kedua. Kedua posisi ini didapatkan dari peringkat pendengar lewat aplikasi streaming musik.

Data laporan yang dikumpulkan oleh Nielsen pada periode 4 Januari 2019 hingga 20 Juni 2019 ini melanjutkan bahwa Queen telah menjual lebih dari 731 ribu buah album, tertinggi dari musisi Amerika lainnya. Secara digital, Queen juga mencatat lebih dari 1,3 juta pengunduh lagu-lagunya pada periode yang sama.

Pada Februari, Queen menjadi grup band rock pertama yang membuka ajang penghargaan Oscar. Band ini membawakan lagu-lagu hitsnya, yaitu We Will Rock You dan We Are the Champions.

Sementara itu, kolaborasi Lady Gaga dan Bradley Cooper dari film A Star is Born, Shallow meraih 648 ribu pengunduh sepanjang paruh awal tahun 2019. Daftar semakin panjang dengan hadirnya film biopik Elton John, Rocketman yang mendorong peningkatan penjualan album sang musisi hingga 138%.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top