Wisata Candi Borobudur

Wisata Candi Borobudur
Lifestyle

Booking.com Rilis Destinasi Kuliner Dunia Anti Mainstream

Anggur Szekszard, Hungaria

Penelitian Booking.com menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga (34%) wisatawan global akan melakukan wisata kuliner pada tahun 2018. Kemana tujuannya? Belgia untuk cokelat, Amerika Serikat untuk hamburger, atau Jepang untuk Sushi?

Ada banyak sekali tempat di seluruh dunia yang identik dengan kuliner tertentu. Untuk membantu menciptakan petualangan mencari kuliner yang belum banyak dikenal, Booking.com merangkum destinasi terpopuler bagi para pencinta kuliner yang bisa menggugah selera, sesuai dengan pendapat jutaan pelanggan Booking.com di seluruh dunia.

Menikmati segelas anggur di Szekszard, Hungaria

Lupakan Napa Valley. Wisatawan Booking.com menyarankan kota Szekszárd sebagai destinasi untuk mencicipi segelas anggur. Ibukota dari Tolna County ini merupakan salah satu area penghasil anggur tertua di Hungaria sejak ribuan tahun yang lalu, serta terkenal dengan anggur merahnya yang nikmat dan pedas.

Szekszárd telah menghasilkan berbagai macam anggur berkualitas yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan dalam kompetisi nasional dan internasional.

Bersulang Bir di Qingdao, Tiongkok

Sebuah kota pelabuhan dengan gedung pencakar langit, taman dan pantai, Qingbao menjadi markas dari Tsingtao Brewery Co., Ltd, pabrik pembuat bir terbesar kedua di Tiongkok. Pabrik ini didirikan tahun 1903 oleh orang Jerman. Di sana terdaat Museum Bir Tsingtao untuk memperingati pembuatan bir tertua China yang berlokasi di jalan bernama Beer Stree.

Adapula Festival Bir Internasional Qingdao yang menjadi acara besar dan berlangsung sepanjang bulan Agustus. Ajang ini bisa dibilang menyaingi Oktoberfest di Jerman. Bersiaplah untuk minum Bir sepuasnya sambil berteriak gan bei yang artinya “bersulang” dalam Bahasa Mandarin.

Menikmati teh di Bath, Inggris

Tradisi Inggris klasik menikmati afternoon tea masih tetap populer saat ini layaknya di jaman Georgia. Bath pun muncul sebagai tempat teratas untuk menikmati tradisi ini.

Lokasi ini juga menjadi surga dalam menikmati makanan tradisional seperti finger sandwich, scone dengan krim dan selai, serta kue manis, yang berasal dari tahun 1840an.

Rasakan musim panas di Miedzyzdroje, Polandia

Międzyzdroje adalah kota resor tepi laut di Polandia, bagian barat laut pulau Wolin di pantai Baltik, yang ramai dengan turis saat musim panas. Pada abad ke-14, wafel telah lama digemari sebagai kuliner khas musim panas di Polandia.

Dan, di Miedzyzdroje, Anda bisa mendapatkan penjual wafel di setiap sudut dengan beragam variasi wafel yang manis. Booking.com menemukan bahwa lebih dari 6 dari 10 wisatawan (61%) mengatakan mereka memilih destinasi ini karena makanan atau minumannya yang enak.

Jadi tidak mengherankan jika Międzyzdroje sangat populer di kalangan wisatawan dengan wafelnya yang terkenal di dunia.

Cicipi Sushi di Düsseldorf, Jerman

Dengan 49% wisatawan yang kini lebih berani untuk merencanakan dan mencicipi berbagai macam masakan saat bepergian, mengapa tidak sekalian mencoba masakan klasik di tempat yang berbeda? Dusseldorf, yang terkenal dengan feayen dan industri seninya, mungkin bukan tujuan pertama Anda untuk menikmati sushi.

Namun, sebagai komunitas Jepang terbesar di Eropa, kota ini memiliki banyak pilihan restoran Jepang dan sushi bar yang tersebar di seluruh kota yang menjadikannya sebagai destinasi utama jika Anda sangat ingin menikmati masakan tradisional Jepang yang satu ini.

Bebas daging di Koyasan, Jepang

Sebuah situs Warisan Budaya Dunia, UNESCO, gunung Koyasan (Gunung Koya) terletak di Semenanjung Kii yang berhutan, lebih dari 800 di atas permukaan laut. Dulunya gunung ini dianggap suci, dan merupakan tempat ziarah yang besar bagi penganut ajaran Budha Shingon.

Diet khusus vegetarian (seringkali vegan) dilakukan oleh para biksu dan penganut ajaran Budha. Hal ini disebut Shojin Ryori dalam bahasan Jepang, yang bisa diartikan sebagai “Makanan Pengabdian”.

Nikmati kenikmatan monastik beberapa restoran yang sudah berusia berabad-abad. Dengan sepersepuluh wisatawan global yang khawatir tentang persyaratan diet yang tidak sesuai, Koyasan adalah lokasi sempurna untuk vegetarian karena mereka dijamin bisa menikmati berbagai pilihan hidangan.

Hidup sehat di Canggu, Indonesia

Sebuah desa pesisir dengan pantai sepanjang 10 km di pesisir selatan Bali, Canggu adalah surganya peselancar yang menawarkan berbagai restoran makanan sehat, menawarkan masakan sehat khas Indonesia sederhana, untuk mengisi tenaga Anda setelah seharian bermain ombak.

The Shady Shack, Canggu, Bali | Photo Credit: Dok. thebeatbali.com

Gourmet sepuasnya di Franschhoek, Afrika Selatan

Desa Franschhoek (French Corner), terletak di Cape Winelands di Afrika Selatan ini dikenal sebagai ibukotanya hidangan gourmet. Desa ini memikat wisatawan internasional dan penduduk lokal ke kebun anggurnya, restoran terkenal dan rumah-rumah bersejarah.

Dengan 23% wisatawan yang mencari restoran Michelin, Franschhoek adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari hidangan gourmet yang dibuat oleh koki pemenang penghargaan.

Kunjungi pabrik keju di Tillamook, Amerika Serikat

Terletak di pesisir Oregon, Tillamook Cheese Factory telah berkomitmen untuk terus menghasilkan produk olahan susu dengan rasa dan kualitas terbaik selama lebih dari satu abad. Wisatawan dapat merasakan kehidupan pertanian, menyaksikan proses produksi, dan mencicipi kelezatan kuliner yang ditawarkan Tillamook.

Penuhi kebutuhan gula Anda di Lviv, Ukraina

Kota terbesar di barat Ukraina, Lviv memiliki museum cokelatnya sendiri di pusat sejarahnya. Lihat bagaimana cokelat diubah menjadi hidangan lezat serta mencicipi jajanan dengan rasa cokelat terpilih.

Post Office, kafe tematik di Lviv, Ukraina | Photo Credit: travel-monkey.com

Kota ini juga menjadi tuan rumah Festival Cokelat Nasional pada bulan Oktober 2018, sebuah acara yang mengumpulkan merek-merek jajanan manis terbaik dan produsen cokelat rumahan di Ukraina.

Nikmati tangkapan segar di Donggang, Taiwan

Terletak di pantai barat Taiwan, di sepanjang Selat Taiwan, Donggang memiliki salah satu pelabuhan perikanan terbesar di Taiwan. Oleh karena itu, kota ini memiliki industri makanan laut yang berkembang dimana masakan yang terbuat dari tangkapan segar di restoran-restorannya.

Kunjungi Dong Gang Seafood Market, penuh dengan kios yang menjual ikan segar, seafood kering, sayuran, dan sashimi yang menyaingi Jepang. Pengunjung dapat makan makanan laut yang lezat dan menghadap ke sungai yang mengalir ke Selat Taiwan. Tidak ada yang lebih segar dari itu.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top