Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Automotive

Brand Suzuki Sport Buka Pasar Baru di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mendongkrak eksistensi mobil-mobil Suzuki di Indonesia. Salah satu upaya mereka adalah dengan menghadirkan sub-brand Suzuki Sport. Brand baru ini diluncurkan untuk membuka pasar baru, khususnya untuk segmen millennials yang diramalkan akan memadati pasar Indonesia yang sedang menyambut bonus demografi pada tahun 2030.

Saat ini, Suzuki global tengah mempersiapkan perayaan 100 tahun berdirinya pada tahun 2020 nanti dengan menyiapkan Next100 sebagai perencanaan jangka menengah. Pada tahun tersebut, menandai 50 tahun perjalanannya di Indonesia,” jelas Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS di panggung GIIAS 2018.

Pada saat yang bersamaan, Itayama juga meluncurkan brand Suzuki Sport dengan menghadirkan tiga mobil edisi Suzuki Sport, yakni Baleno Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan All New Ertiga Suzuki Sport.

“Di sini, kami hadirkan nuansa sport dari siai eksterior dan interior. Targetnya adalah konsumen berjiwa muda dan agresif. Pengembangan ini dilakukan untuk memenuhi keinginan konsumen untuk kebutuhan sehari-hari.

Bukan hanya edisi spesial, aksesori dan apparel juga dihadirkan sebagai bagian brand Suzuki Sport. Semua ini dihadirkan untuk menunjang gaya hidup konsumen. PT SIS berharap Suzuki Sport membuka pasar baru bagi mereka.

“Suzuki punya rekam jejak luar biasa dengan Suzuki Sport. Di sini, kami ingin kembalikan imej Suzuki Sport. Kini eranya millennials dan kami ingin ke sana,” ujar Komisaris PT SIS Subronto Laras.

Subronto juga menyebutkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan produksi Suzuki Jimny di Indonesia untuk memaksimalkan peluang tersebut.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

Wisata Danau Toba







To Top