SMEMBA 2018 Leaderboard
Finance

BRI Incar Pertumbuhan di Bisnis Kendaraan Bermotor

Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mengincar pertumbuhan pangsa pasar pada bisnis kendaraan bermotor di Indonesia. Sebagai salah satu cara untuk mengakselerasi penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI, Bank BRI memberikan fasilitas Uncommitted Line sebesar Rp 300 Miliar kepada PT Trihamas Finance.

Menurut Executive Vice President Bank BRI Sutadi, BRI memiliki target pertumbuhan yang jelas dalam sektor kendaraan bermotor. Kolaborasi ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan di bisnis pembiayaan kendaraan bermotor.

Pemberian Fasilitas Uncommitted Line oleh BRI kepada Trihamas Finance merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepercayaan BRI kepada perusahaan pembiayaan. Trihamas Finance merupakan salah satu Perusahaan Pembiayaan yang telah berdiri sejak tahun 1993 yang fokus terhadap pembiayaan kepada konsumen untuk kendaraan penumpang dan niaga/komersial baik baru maupun bekas.

Kerjasama antara Bank BRI dengan Trihamas Finance sudah terjalin secara berkesinambungan sejak tahun 2010 dengan Fasilitas Uncommitted Line skema Channelling dan Joint Financing. Disamping itu Bank BRI juga memberikan beberapa layanan perbankan lainnya seperti Cash Management System BRI (CMS BRI), Cash Poolling, BRI Virtual account (BRIVA), Kartu Kredit, Rekening Giro, Deposito, dan Jaringan e-channel seperti mesin ATM.

Selama periode Januari hingga Desember 2018, Bank BRI menargetkan growth penyaluran KKB sebesar Rp 1,5-2 triliun. Secara umum, kredit konsumer perseroan menunjukkan performa yang cukup positif sesuai dengan proyeksi hingga akhir tahun 2018. Kredit konsumer tumbuh antara 16% – 17% secara year on year pada Semester I.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top