Lifestyle & Entertainment

British Council dan Bank HSBC Gelar Career Day

British Council Indonesia Foundation dan PT Bank HSBC Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyelenggarakan ajang Career Day khusus bagi para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di DKI Jakarta. Acara ini dihadiri sekitar 400 orang lulusan SMK, para guru, serta perusahaan. Kerja sama ini merupakan bagian dari Program Work Readyy ang bertujuan untuk membekali pelajar dan guru SMK.

Program Work Ready yang terdiri atas komponen core skills dan soft skills sejak September 2018 dan hingga kini telah melatih 100 guru, 100 pelajar, dan 20 Kepala Sekolah di 10 SMK terpilih di Jakarta. Melalui pelatihan Core Skills, guru dilatih untuk mengintegrasikan keterampilan ala abad 21 dalam proses belajar-mengajar, seperti berpikir kritis, kolaborasi, kreativitas, kepemimpinan, dan literasi digital.

Pelajar SMK dibimbing untuk mengembangkan soft skills melalui pembelajaran berbasis proyek, kompetisi serta dilatih keterampilan praktis untuk kesiapan kerja seperti teknik komunikasi dalam wawancara, menyiapkan CV, serta mencari pekerjaan secara daring (online).

“Program Work Ready merupakan upaya nyata kami dalam mendukung pemerintah Indonesia meningkatkan pendidikan kejuruan agar mampu menghasilkan generasi muda yang siap kerja dan siap berpartisipasi aktif sebagai warga dunia. Kami bangga kerja sama kami dengan PT Bank HSBC Indonesia dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah membuahkan hasil yang akan berkontribusi bagi masa depan Indonesia,” ujar Paul Smith, Direktur British Council Indonesia.

Sementara, Head of Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia Nuni Sutyoko mengatakan, “Salah satu pilar utama keberlanjutan di HSBC adalah pertimbangan sosial dalam membangun bisnis jangka panjang. Salah satu elemen utama dalam berkontribusi bagi perkembangan sosial adalah dengan membangun Keterampilan masa depan, atau yang kami sebut dengan Future Skills. Kami percaya hal ini adalah salah satu faktor utama dalam membangun aset suatu bangsa. Karenanya kami bekerja sama dengan British Council untuk memastikan kami turut berperan dalam memupuk SDM Indonesia yang cakap untuk saat ini dan di masa yang akan datang.”

Program Work Ready merupakan kelanjutan dari program Pendidikan Global yang diinisiasi oleh British Council Indonesia Foundation sejak 2016 untuk membekali siswa menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). British Council dan HSBC berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pembangunan di Indonesia melalui berbagai program peningkatan kapasitas bagi sekolah kejuruan, pendidikan tinggi, serta wirausaha sosial.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top