Automotive

Buka Cabang Baru, DFSK Gali Potensi Pasar Lampung

Pabrikan otomotif DFSK tengah melakukan ekspansi bisnisnya di pulau Sumatera. Salah satu wilayah baru yang mereka cicipi adalah Lampung, Sumatera Selatan. Wilayah ini dianggap sebagai salah satu wilayah strategis karena menjadi satu dari sekian pintu masuk daerah Sumatera. Melihat potensi besar yang dimiliki oleh Lampung, DFSK mencoba bergerak cepat dengan meresmikan dler DFSK Lampung dan kendaraan terbarunya DFSK Glory 560.

DFSK melihat dalam beberapa tahun belakangan, Lampung banyak melakukan pembenahan khususnya di sektor infrastruktur. Kehadiran Tol Bakauheni yang menjadi awal dari jaringan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan perekonomian antardaerah di Sumatera adalah salah satunya.

“Kami melihat bahwa infrastruktur di Lampung semakin baik. Lihat saja Tol Bakauheni-Tebing Tinggi yang akan memberikan akses mobilitas bagi kendaraan-kendaraan di Lampung ke berbagai daerah di Sumatera,” ungkap Sales Dept Head PT Sokonindo Automobile Edward Deng dalam siaran resminya.

Di sisi lain, data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa Lampung memiliki jumlah penduduk mencapai 8,2 juta jiwa dengan luas wilayah mencapai 35,3 ribu kilometer persegi. Bahkan, perekonomian Provinsi Lampung pada triwulan I tahun 2019 mampu tumbuh sebesar 5,18% dibanding Triwulan I tahun 2018. Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makanan-minuman sebesar 10,55%.

Melihat hal tersebut, DFSK meyakini adanya peluang akan kebutuhan pada bidang transportasi untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat Lampung. Daya beli masyarakat yang cukup kuat dan stabil, juga menjadi salah satu alasan DFSK melebarkan jaringannya di Lampung bersama PT Simpur Mobil Lampung.

Berlokasi di Jl. Haji Mena KM 17, Hajimena, Natar, Kab.Lampung Selatan, diler 3S DFSK Lampung dibangun di atas lahan seluas 1.800 meter persegi dengan bangunan 600 meter persegi. Untuk warga Lampung, DFSK telah menyiapkan beragam paket promo untuk pembelian mobil-mobil mereka. Mulai dari program Bunga 0%, DP Spesial hingga booking fee mulai Rp 5 juta. Selama periode perkenalan, konsumen yang melakukan pembelian mobil juga akan mendapatkan cashback Rp 5 juta.

Selain itu, diler DFSK Lampung sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan seperti Maybank, Mandiri Tunas Finance, Adira, Mitsui, dan Mega Auto Finance untuk memudahkan konsumen mereka.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top