Transportation & Logistic

Buka Rute ke Bali, Vietjet Ingin Vietnam Dikenal

Maskapai Vietjet membuka rute Ho Chi Minh City menuju Bali. Di negaranya, Vietjet merupakan maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya yang melayani rute ini. Rute ini dibuka untuk memenuhi permintaan tinggi warga lokal dan turis sekaligus meningkatkan promosi dan integrasi perdagangan regional.

Rute Ho Chi Minh City – Bali akan mengoperasikan lima penerbangan pulang-pergi setiap minggunya, setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Minggu mulai 29 Mei 2019. Durasi penerbangan diperkirakan selama empat jam tiap perjalanan. Menggunakan pesawat penerbangan Airbus A320-A320-neo, transportasi udara ini mampu mengakomodasikan sebanyak 180-230 penumpang.

Menurut Nguyen Thanh Son, Wakil Presiden Vietjet, maskapai Vietjet memiliki keunggulan sebagai jaringan penerbangan yang luas dan memiliki layanan penerbangan yang nyaman dan ramah. “Saya percaya rute baru ini tidak hanya akan menciptakan peluang bagi masyarakat untuk bepergian dengan transportasi udara yang aman, beradab dan modern, tetapi juga menghubungkan dua kota yang dikenal sebagai dua pusat ekonomi dan budaya Vietnam dan Indonesia.”

Ia juga meyakini rute ini akan turut mempromosikan pariwisata dan integrasi ekonomi di kawasan tersebut serta memperkenalkan Vietnam ke dunia. Dengan ibukota negara Hanoi sebagai representatif budaya kuno. Sementara, Ho Chi Minh City merupakan pusat ekonomi terbesar, destinasi wisata yang hidup dan modern di Vietnam.

Menghubungkan kedua kota budaya, Vietnam dan Indonesia akan meningkatkan peluang baru bagi kedua negara untuk menjadi destinasi wisata populer. Vietjet adalah maskapai penerbangan pertama yang membuka rute Bandara Internasional Ngurah Rai dan Bandara Internasional Tân Sơn Nhất.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top