Mshop-leaderboard-mobile
Retail & Property

Bukalapak Hadirkan Pembayaran Syariah

Bukalapak Hadirkan Pembayaran Syariah Online-Payment
Ilustrasi: 123rf

Bukalapak baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan Bank Syariah Mandiri (BSM). Keduanya pengembangkan metode pembayaran syariah untuk menjawab kebutuhan konsumen. Metode pembayaran melalui BSM ini dapat digunakan baik di desktop maupun di mobile web Bukalapak. Upaya ini dilakukan lantaran melihat peluang dari nasabah bank syariah di Indonesia yang terus bertumbuh.

“Kami melihat potensi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dengan jumlah nasabah bank syariah per Agustus 2017 mencapai 25 juta nasabah,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Metode pembayaran ini dapat digunakan untuk semua transaksi di Bukalapak, seperti berbelanja, BukaReksa, BukaEmas, pembelian pulsa, tiket, dan sebagainya. Mulai saat ini, para pengguna dapat melakukan transfer untuk pembayaran transaksi di Bukalapak melalui rekening BSM.

“Kerjasama dengan Bukalapak ini termasuk langkah awal bagi BSM masuk ke bisnis berbasis teknologi online. Kami berharap kedepannya kerja sama ini berkembang pada penyediaan produk dan layanan BSM seperti gadai dan cicil emas, pembiayaan mikro, dan lain-lain bagi pelanggan Bukalapak,” ujar Edwin Dwidjajanto, Distribution and Services Director PT Bank Syariah Mandiri (BSM).

Tentu ini menjadi peluang tersendiri bagi BSM, mengingat jumlah pengguna dan pelapak Bukalapak yang cukup besar. Saat ini, Bukalapak telah memiliki dua juta pelapak serta jumlah pengguna sebanyak 13 juta yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top