AMS 2018 Leaderboard
Technology

BukaNonton: Streaming Mudik Non-Kuota via Bukalapak

Sebagai negara dengan jumlah penduduk mayoritas muslim, momen lebaran pun menjadi hari yang dirayakan banyak pihak. Mudik menjadi aktivitas wajib bagi kebanyakan orang. Mengambil peluang di momen ini, Bukalapak membuat fitur BukaNonton yang memungkinkan para pengguna Bukalapak melakukan streaming konten hiburan secara gratis tanpa kuota internet.

Mudik lebaran identik dengan perjalanan jauh dan fasilitas terbatas yang tidak terjangkau koneksi internet. Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengatakan hal ini yang mendorong Bukalapak menghadirkan fitur pendukung bagi para pemudik melalui aplikasi mereka.

“BukaNonton by Bukalapak hadir untuk menemani dan memberikan pengalaman baru kepada penumpang kereta dengan suguhan konten hiburan gratis dan bebas kuota data. Dengan begitu, perjalanan mudik jadi lebih menyenangkan dan bermanfaat walau tidak ada koneksi internet,” jelas Bayu di Jakarta, Senin (11/06/2018).

Fitur ini menyediakan beragam konten, mulai dari 20 film pilihan dari berbagai genre, seperti Dilan 1990, Warkop DKI, Si Juki The Movie, Haji Backpacker, My Stupid Boss, serta puluhan film pilihan lainnya untuk menemani perjalanan penumpang kereta api kelas eksekutif Sembrani 1, Sembrani 2, Bima, serta berbagai konten permainan dan musik.

“BukaTalks dan BukaMusik juga tersedia di BukaNonton untuk menemani penumpang yang ingin mengisi waktu selama perjalanan dengan konten yang inspiratif dan suguhan video musik berkelas dari sederet musisi tanah air,” kata Bayu.

Bayu memastikan, seluruh konten di BukaNonton dapat diakses secara gratis tanpa kuota internet. Pengguna dapa mengakses aplikasi Bukalapak versi Android dan iOS yang sudah terhubung dengan koneksi wifi BukaNonton yang tersedia di kereta. Fitur ini dapat diakses mai tanggal 11 Juni 2018 di kereta api kelas eksekutif Sembari 1, Sembrani 2, dan Bima.

Terobosan ini dilakukan Bukalapak tak lain untuk memberikan pengalaman lebih sekaligus memikat lebih banyak pengguna baru.

“Kami berharap fitur BukaNonton dari Bukalapak dapat menemani masyarakat dalam menikmati waktu luang saat perjalanan jauh dengan konten-konten yang menghibur dan menginspirasi,” ujar Bayu.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top