Finance

Bukopin Jadi Bank Swasta Pertama Gandeng LinkAja!

Photo Credits: Marketeers

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-49, PT Bank Bukopin Tbk, mengumumkan langkah mereka bergabung dengan LinkAja!. Langkah ini menjadikan Bank Bukopin sebagai bank swasta pertama yang berkolaborasi dengan layanan keuangan elektronik kolaborasi berbagai jenis usaha BUMN.

Keputusan Bukopin menggandeng LinkAja! tak lepas dari prediksi perusahaan akan potensi besar yang bakal didapat melalui kolaborasi. Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono meyakini, cara ini dapat mempercepat akselerasi bisnis dibandingkan jika membangun semua sendiri.

“Kami telah membuktikan hasil yang menjanjikan melalui kolaborasi. Di awal kehadiran Wokee, kami menggandeng Go-Pay dan mampu meningkatkan jumlah pengunduh Wokee dari 4.000-5.000 menjadi 10 ribu pengunduh. Kolaborasi ini kami lanjutkan dengan menggandeng OVO dan LinkAja!,” jelas Rivan di Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Kolaborasi ini memungkinkan media bayar yang diterbitkan oleh LinkAja! dapat di top up melalui Wokee. Setelah mendapat 98 ribu pengunduh dengan 80% pengguna aktif saat ini, pengguna Wokee diharapkan Rivan dapat tembus di atas 100 ribu di tahun pertama peluncurannya.

“Bank saat ini lebih baik berkolaborasi untuk masuk ke dalam ekosistem dibandingkan harus membangun ke sana sendirian dan akhirnya terlambat. LinkAja! merupakan bayi yang akan bertumbuh sangat besar,” tutur Rivan optimistis.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top