Government & Public Services

Bupati Boyolali Ubah Kamar Mayat Seperti Kafe

Inovasi dibutuhkan oleh setiap pemimpin. Tidak hanya para pemimpin bisnis, tapi juga para pemimpin sebuah wilayah seperti kepala daerah. Inovasi ini pun tidak harus terjadi di ranah hal-hal besar, tetapi juga dalam skala kecil. Hal inilah yang diyakini oleh Seno Samodro, Bupati Boyolali, dalam Program 15 Minutes With Marketeers, program besutan Marketeers TV.

“Inovasi dalam hal kecil sejauh itu memberi dampak besar bagi pelayanan masyarakat, mengapa tidak kita lakukan. Itu yang kami upayakan terjadi di Boyolali,” ujar Seno.

Seno mencontohkan inovasi kecil itu adalah mengemas kamar mayat di rumah sakit menjadi sesuatu yang lain dari pada umumnya. Ia prihatin mengapa selama ini kamar mayat didesain sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan horor dan menakutkan.

“Di Boyolali, kamar mayat kami bangun dengan kontainer. Kami lukis sedemikian rupa. Sehingga kalau ada orang lewat di sampingnya, orang akan mengira itu sebagai sebuah kafe baru. Ini upaya kami menghilangkan kesan angker,” kata Seno.

Seno menambahkan, pengemasan gaya baru itu tidak sekadar biar menghalau kesan angker, tapi juga lebih higienis. Itulah salah satu bentuk inovasi di Kabupaten Boyolali. Seperti apa inovasi-inovasi unik lainnya di sana? Selengkapnya simak di video besutan Marketeers TV yang bisa Anda akses di kanal YouTube.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top