Lifestyle

Butik Nespresso Manjakan Lima Panca Indera dalam Secangkir Kopi

Photo Credits: NESPRESSO

Memberikan pengalaman meminum kopi yang tak biasa nampak menjadi tantangan baru bagi para pemain bisnis kopi. Di tengah kompetisi bisnis kopi di Indonesia yang kian ramai, sejumlah pemain mencoba mencari nilai lebih bagi produk mereka, antara lain dengan memberikan pengalaman meminum kopi yang menyentuh tiap indera manusia.

Menyusul inovasi Starbucks yang membuka Sanctuary Coffee di Bali, Nespresso membuka butik baru yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Ingin menyentuh setiap indera pengunjung yang datang dengan sentuhan kopi, Nespresso memperhatikan sedemikian rupa tiap elemen yang ada di butik ini.

Terletak di lantai satu Plaza Indonesia, area butik Nespresso memungkinkan pengunjung mengeksplorasi kopi lebih dalam. Konsep ini pertama diluncurkan Nespresso di Cannes, Prancis pada awal 2017. Di Indonesia, konsep ini hadir dengan format terbuka dirancang oleh pemenang penghargaan arsitektur dan praktik desain interior, Universal Design Studio yang didirikan oleh Edward Barber dan Jay Osgerby.

“Para pengunjung dapat menemukan unsur kopi di setiap bagian butik ini. Mulai dari palet warna cokelat pekat dari kopi, crema yang menginspirasi ubin lantai emas, serta lampu yang menggemakan semua elemen yang digunakan di kebun kopi telah dirancang dengan seksama agar kental dengan unsur kopi,” papar Matteo Bressanin, Nespresso Global Retail Manager di Jakarta, Kamis (31/01/2019).

Saat memasuki butik, para Spesialis Kopi akan memperkenalkan pengunjung dengan beragam macam kopi premium. Di sini, pengunjung dapat menemukan langsung bubuk kopi di dalam kapsul, merasakan aroma kopi, dan mencicipi kopi Nespresso.

Melanjutkan perjalanan ke area bar, pengunjung dapat meneliti mesin-mesin kopi beserta aksesori yang menyertainya. Tak usah ragu karena Spesialis Kopi akan membantu para pengunjung mengeksplorasi lebih jauh mengenai dunia kopi. Para pengunjung dapat mencicipi dua kopi secara berdampingan untuk lebih memahami preferensi selera mereka dan berbagai macam rasa dari 25 kopi Original Nespresso.

Para pengunjung yang ingin memperluas pengetahuan mereka lebih jauh dapat bereksperimen dengan resep kopi dan mempersonalisasikan pengalaman kopi mereka melalui berbagai mesin Nespresso. Mulai dari latte dengan busa susu yang sempurna hingga kreasi kopi yang unik, para pengunjung akan belajar bagaimana meningkatkan momen kopi mereka di rumah yang biasa menjadi luar biasa.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top