AMS 2018 Leaderboard
Automotive

Capai Rekor Penjualan, MINI Indonesia Kepakkan Sayap ke Pasar Serpong

Plaza MINI Gading Serpong

Wilayah Tangerang, Banten terus tumbuh bersama iklim bisnis di dalamnya. Wilayah ini pun tengah disiapkan sebagai wilayah yang mampu menyumbang pendapatan negara. Melihat peluang ini, MINI baru saja meresmikan diler terbarunya bersama PT Plaza Auto Raya di Gading Serpong, Tangeran -Banten. Bertajuk Plaza MINI, MINI Indonesia optimistis diler ini bisa memberikan kontribusi positif ke depannya.

“Pasar Gading Serpong saat ini menjadi pusat ekonomi di wilayah Serpong, Tangerang. Bisnis di sini tengah berkembang pesat dan ini bagus untuk MINI,” jelas Robert Wardana, Chairman PT Plaza Auto Raya saat acara pembukaan MINI Plaza di Gading Serpong, Tangerang, Jumat (4/5/2018)

Berlokasi di Jalan Raya Boulevard, Plaza MINI dibangun di atas tanah seluas 1.579 meter persegi, enam lantai dengan desain urban standar MINI. “Saat ini, Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI terbanyak di MINI Asia dibanding delapan negara lainnya, seperti Singapura, Brunei, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, dan Filipina,” jelas Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Tahun 2017 pun menjadi milestone penting bagi MINI Indonesia. Tahun lalu, MINI mencapai rekor penjualan tertinggi sejak tahun 2013 yaitu 553 unit. Meningkat sebesar 49% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hasil penjualan terbesar diraih oleh MINI 3-Door (41% dari total penjualan), All-new MINI Countryman (18%) dan MINI 5-Door (17%). Dengan line-up kendaraan terbaru MINI, dan varian MINI John Cooper Works, MINI Indonesia optimistis dapat melampaui prestasi tersebut tahun ini.

Karen melanjutkan, hadirnya Plaza MINI merupakan bentuk dari komitmen mereka untuk meningkatkan performa dan kemudahan akses terhadap seluruh layanan dan ketersediaan kendaraan MINI di Tanah Air. Pasalnya, MINI dibangun bukan hanya sekadar brand otomotif namun merupakan gaya hidup bagi para penggemarnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top