Automotive

Cara Mitsubishi Garap Pasar Kendaraan Penumpang di Medan

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, terus berupaya melakukan penetrasi pasar. Apalagi, total penjualan Mitsubishi di semua segmen, baik penumpang dan niaga, berhasil menempatkan merek ini di posisi tiga besar.  Bahkan, di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Mitsubishi Xpander yang menjadi andalannya langsung nangkring di posisi kedua. Hanya terpaut 464 unit dengan jawara di segmen ini.

Kota Medan menjadi sasaran MMKSI dengan menyelenggarakan Mitsubishi Motors Special Exhibition.  Di kota ini, MMKSI menampilkan dua varian Pajero Sport terbaru yang dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT. Selain kini dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT & GLX 4X4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

“Penyegaran untuk varian Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT merupakan bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI.

Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009 kini sudah meraih capaian penjualan lebih dari 120.000 unit, dengan pangsa pasar sekitar 40%.  Kendaraan ini juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60% market share.

Selain menampilkan dua varian baru Pajero Sport, MMKSI juga menampilkan lini kendaraan unggulan Mitsubishi Motors lainnya, seperti Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2, Xpander, Outlander Sport dan Mirage, sehingga total kendaraan yang ditampilkan pada pameran khusus ini berjumlah enam unit.

Tidak hanya itu, aktivitas penjualan yang diselenggarakan pada pameran ini juga didukung dengan persentasi produk, hiburan, dan juga kesempatan test drive model Pajero Sport, Xpander dan Outlander Sport, yang bertujuan untuk memberikan konsumen impresi berkendara terbaik dari produk Mitsubishi Motors. “Kami  menargetkan 110 unit dapat terjual pada pameran yang digelar di Center Point Mall, Medan 7  hingga 11 Maret 2018 ini,” tambahnya.

MMKSI mematok harga Rp 479 juta untuk New Pajero Sport Exceed 4X2 AT  dan Rp 530 juta pada New Pajero Sport GLX MT 4×4, harga on the road (OTR) Sumatera Utara. Khusus pembelian Pajero Sport di bulan Maret 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan program bunga 0% atau cicilan ringan dengan leasing Dipo Star Finance. Lalu ada gratis kaca film V-Kool dan gratis biaya jasa (sesuai Service Manual Book) hingga 50.000 KM atau 4 tahun untuk seluruh varian.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top