Technology

Cara Priceza Tingkatkan Awareness di Kalangan Anak Muda

Priceza Indonesia, salah satu perusahaan mesin pencari belanja (shopping search engine) dan platform pembanding harga tengah menggondok awareness-nya di tanah air. Perusahaan asal Thailand itu tengah meningkatkan pamornya di kalangan anak muda dengan menyelenggarakan “Priceza Young Entrepreneur Competition 2018”, ajang kompetisi bagi generasi muda dalam mewujudkan impian berbisnis.

Kompetisi ini dimulai sejak 28 Desember 2017 hingga 2 Februari 2018, dan sukses menjaring 12 ide bisnis dari 140 tim yang berasal dari berbagai Universiatas di Indonesia yang mendaftar melalui situs resmi perusahaan.

Co-Founder & Country Head Priceza Indonesia Bayu Irawan mengungkapkan, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan potensi ekonomi digital yang besar di dunia. “Indonesia merupakan salah satu negara yang mengalami pergerakan e-commerce cukup pesat dikawasan Asian Tiger Cubs. Untuk itu, Priceza ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk mewujudkan ide bisnis mereka.” jelas Bayu.

Kompetisi tersebut mengusung tema inovasi digital. Tema ini dipilih karena berdasarkan laporan riset Data Analytics Digital tahun 2017 yang dirilis Hootsuite terungkap bahwa Indonesia merupakan negara yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara dalam hal penggunaan internet. Adapun rasio penetrasi perkembangan penggunaan internet di negeri ini mencapai 51% setiap tahun, dengan pengguna terbesar untuk mengakses e-commerce.

“Tema inovasi digital menjadi sangat tepat diangkat karena penetrasi pengguna internet di sektor perdagangan online sangat besar. Kompetisi ini menjadi ajang bagi generasi muda untuk memuculkan ide bisnis baru dalam revolusi digital Indonesia”, kata Bayu.

Priceza Young Entrepreneur Competition didukung oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten; Universitas Bakrie, Jakarta; Universitas Muhammadiyah Jakarta; Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang dan Swiss German University, Tangerang. Pemenang pertama kompetisi ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 25.000.000. Juara ke-2 sebesar Rp 5.000.000, dan Rp 3.000.000 untuk juara ke-3

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top