Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Cara Tokio Marine Life Insurance Praktikkan Spirit Humanisme

Cara Tokio Marine Life Insurance Praktikkan Spirit Humanisme tokio-marine

Menurut data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) setiap tahun terdapat sekitar 4.100 kasus kanker baru dengan penderita anak-anak. Penyakit ini menjadi penyebab kematian kedua pada rentang usia antara 5 hingga 14 tahun. Tentunya, kondisi ini harus menjadi perhatian kita semua karena anak-anak adalah masa depan dunia.

Salah satu yang tergerak untuk peduli adalah Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) yang menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) bagi para anak penderita kanker. Program ini menggandeng Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Pada kegiatan ini, TMLI mengajak para anak penderita kanker untuk bermain dan bergembira di wahana edukasi kreatif berteknologi tinggi, TeamLab Future Park di salah satu mall papan atas di Jakarta.

Apa yang dilakukan oleh TMLI ini sejalan dengan konsep Marketing 3.0 yang intinya menyatakan bahwa brand harus memiliki karakter humanis. Tidak saja mencari profit, tapi melakukan tindakan yang berguna bagi people dan planet.

“Kami memiliki filosofi To Be a Good Company, yakni tidak sekadar mencari profit, tapi selalu berkontribusi pada masyarakat saat dibutuhkan. Selain itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga berkomitmen bahwa setiap produk dan layanan ditujukan untuk memberdayakan manusia untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Sudyawi Sahlan, Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, hari ini (27/09/2017) di Jakarta.

Sebelum ini, TMLI juga telah memberikan kontribusi pada YKAI dengan mendukung secara finansial. Namun, sepertinya dukungan finansial ini dirasa belum cukup. Sehingga, TMLI perlu untuk terlibat langsung dalam memberikan perhatian pada para anak penderita kanker, yakni dengan kegiatan CSR kali ini.  Setidaknya ada 50 anak yang diajak untuk bermain di TeamLab Future Park.

Sudyawi menegaskan bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Nantinya, akan berkembang ke anak-anak lain melaluo berbagai yayasan lain yang akan digandeng oleh TMLI. “Sesuai dengan semangat yang diusung oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia, yakni #AkuSiapHariIni, kami siap untuk memberi inspirasi, we are all ready to inspire others,” tegas Sudyawi.

Tokio Marine Life Indonesia adalah adalah bagian dari Tokio Marine Group yang merupakan grup perusahaan asuransi umum tertua di Jepang. TMLI mulai beroperasi di negara ini sejak tahun 2012. Produk asuransi jiwa yang ada di TMLI ada beragam jenis, dari unit link, tradisional, dan syariah. Termasuk juga, asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanan pendidikan yang dipasarkan secara keagenan dan distribusi alternatif.

Most Popular








To Top