Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Cara Unik Bebelac Rebut Hati Kaum Ibu

Cara Unik Bebelac Rebut Hati Kaum Ibu 47211976_xl
Photo Credit: 123rf.com

Bebelac menyadari pentingnya memberikan edukasi kepada para ibu untuk membesarkan anak menjadi anak yang hebat. Bagi Bebelac, anak hebat itu tidak hanya pintar, tapi juga memiliki rasa peduli. Untuk itu, Bebelac mendorong orang tua, khususnya ibu, mewujudkan hal tersebut dengan menyelenggarakan kampanye Grow Them Great BebeHero Hi5 yang diselenggarakan pertengahan tahun 2016.

“Kampanye  ini bertujuan mengajak para orang tua khususnya ibu untuk menstimulasi cepat tanggap (IQ) dan rasa peduli anak (EQ) melalui musik dan tari. Sayangnya, orang tua menghadapi tantangan dalam memberikan stimulasi yang optimal setiap hari,” kata Andi Airin, Marketing Manager Bebelac, PT Nutricia Indonesia Sejahtera di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tantangan tersebut adalah bagaimana menghadirkan kualitas waktu. Di balik kesibukan, orang tua yang bekerja misalnya, mereka seringkali merasa lelah. Mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mendampingi anak sepanjang hari. Selain itu, tantangan lainnya adalah orang tua kurang paham mengenai parenting behavior termasuk kurang peka dalam memahami kebutuhan anak.

“Dengan bermusik dan menari, khususnya antara orangtua-anak, perkembangan kemampuan komunikasi timbal balik dan berbahasa pada anak berkembang. Termasuk kemampuan empati sebagai salah satu ciri kompetensi emosional yang berperan besar bagi kemampuan keterampilan sosial, seperti kemampuan bekerja sama dan menolong orang lain kelak,” kata Roslina Verauli, Psikolog Anak.

Bukan hanya itu, kegiatan menari sebagai salah satu kegiatan yang melibatkan gerakan terkoordinasi dapat merangsang hormon neurotrophins, yakni zat alami yang merangsang pertumbuhan sel saraf dan meningkatkan koneksi saraf pada otak yang menjadikan anak siap untuk belajar dalam pengertian mudah menerima stimulasi yang diberikan oleh orangtua dan lingkungan.

Menyadari manfaat tari dan musik yang begitu besar, Bebelac melalui BebeHero Hi5 memberikan stimulasi agar anak cepat tanggap lewat gerakan yang menarik perhatian serta mudah ditiru oleh anak. Dalam kampanye ini, Bebelac melakukan berbagai aktivasi di sejumlah pusat perbelanjaan dan tak lupa melakukan aktivasi digital. Dalam aktivasi digital ini, Bebelac mengajak para orang tua untuk mengirimkan video anak mereka yang menari L.O.V.E dari Hi-5.

“Kampanye ini telah menjangkau lebih dari  tiga puluh juta ibu di seluruh Indonesia dan melibatkan hampir 6.000 ibu yang mengirimkan video anak mereka,” tambah Airin.

Kini, Bebelac telah memilih dua orang anak hebat sebagai pemenang BebeHero Hi5 L.O.V.E dance competition. Untuk menutup kampanye ini, Bebelac juga memberikan kesempatan kepada pemenang BebeHero Hi5 untuk memiliki pengalaman tak terlupakan, yaitu momentum spesial bersama Hi5 untuk menambah wawasan akan musik dan tari melalui meet and greet bersama Hi5 pada 25 Desember mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top