Grapeshot Leaderboard
Consumer Goods

Cara Wardah Mengambil Berkah di Bulan Ramadan 2018

Photo Credits: Wardah

Bulan Ramadan tak hanya membawa berkah bagi kaum muslim, melainkan juga brand. Tak diragukan lagi, customer behavior di bulan ini dikatakan Brand Manager Wardah Cosmetics Shabrina Salsabila begitu potensial. Customer secara umum lebih banyak mengeluarkan uang mereka dibandingkan bulan-bulan biasa. Lantas, seperti apa upaya Wardah menangkap peluang di bulan Ramadan tahun ini?

Momen Ramadan kali ini dimanfaatkan Wardah melalui kampanye #SenyumKebaikan. Tak hanya sebagai tema besar gaya make-up Ramadan 2018 Wardah, namun kampanye ini turut dimanfaatkan Wardah sebagai aktivasi digital Smile Movement.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wardah kembali meluncurkan kampanye di bulan Ramadan. Kali ini, selain meluncurkan empat gaya make-up natural, kami juga mengadakan Smile Movement yang mengajak masyarakat untuk membagikan foto senyum kebaikan dengan mengunggah foto mereka saat tersenyum beserta penjelasan aktivitas kebaikan yang telah mereka lakukan di microsite Wardah,” papar Shabrina di Jakarta, Jumat (11/05/2018).

Nanti, laman tersebut dikatakan Shabrina akan menambahkan kalimat motivasi di dalam foto yang dapat diunduh dan dibagikan di akun media sosial. Tak selesai begitu saja, Wardah mencoba men-direct para pengunggah foto menjadi pelanggan produk mereka dengan memberikan voucher belanja produk Wardah kepada para pengunggah foto #SenyumKebaikan di media sosial.

Selain aktivitas online to offline tersebut, Wardah juga menyediakan Pop Up Kitchen selama bulan Ramadan.

“Tahun lalu, kegiatan offline ini telah kami lakukan. Namun, kali ini mobil yang kami sediakan akan lebih besar sehingga berbagai aktivitas yang dilakukan dapat lebih beragam. Alasannya, Wardah merupakan mass product, memang untuk Above or Below the Line (ATL, BTL) harus seimbang. Selain hadir di TVC dan berbagai kegiatan offline, kami juga akan memperbanyak konten tutorial di YouTube dan Instagram,” terang Shabrina.

Ia optimistis dengan menyongsong Ramadan melalui berbagai aktivitas berbau kebaikan di lini online dan offline, Wardah dapat menuai berkah di bulan Ramadan tahun ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top