Lifestyle & Entertainment

Casio Luncurkan Piano Digital Paling Ramping di Dunia

Foto: Dream

Casio Jakarta secara resmi meluncurkan dua seri piano digitalnya, yaitu CASIO PX-S dan CASIO CDP-S. Sesuai dengan survei yang dilakukan pada Januari 2019 ini, kedua piano digital ini dapat disebut sebagai piano paling ramping di dunia dengan lebar hanya 232 mm.

Dengan teknologi Smart Scaled Hammer Action Keyboard, tuts piano digital ini memiliki berat (weighted) sehingga pemain piano akan merasa seperti bermain di atas piano akustik. Selain itu, teknologi Casio AiR Sound pada seri PX-S memungkinkan suara string maupun alat tiup bisa mendengar seperti suara aslinya. Piano portable ini memiliki bobot sekitar 11 kilogram.

“Kami sangat bangga dengan diluncurkannya seri PX-S dan CDP-S ini, sebuah piano digital yang begitu ramping, dengan kualitas suara yang sangat baik,” ujar Hirokazu Satoh, Chief of Jakarta Representative Office, Casio Singapore Pte., Ltd dalam siaran resminya.

Seri PX-S merupakan piano digital generasi terbaru dari Privia yang terdiri atas PX-S1000 dan PX-S3000 untuk memenuhi kebutuhan bermusik para musisi. Sedangkan CDP-S hadir untuk meneruskan seri Contemporary Digital Piano terdahulu dengan menghadirkan varian CDP-S100, CDP-S150, dan CDP-S350. Piano ini dihadirkan untuk menemani para musisi pemula untuk berlatih di rumah.

Semua seri terbaru ini sudah dapat dikoneksikan dengan perangkat pintar seperti smartphone dan tablet PC baik yang berbasis Android dan iOS. “Kami menghadirkan smart piano dengan harga yang terjangkau untuk pemula maupun musisi professional. Smart piano ini cocok dengan generasi milenial yang akrab dengan smartphone, komputer dan Internet,” tutur Hendra, Business Relation Manager EMI Division CASIO Singapore, PTE Ltd, Jakarta Representative Office.

CDP-S Series pun sudah tersedia di pasar Indonesia sejak Mei 2019 dan dapat dijumpai di toko-toko musik terdekat dengan harga ritel yang disarankan Rp 5-8 juta. Mulai Juli 2019, para musisi amatir maupun professional di Indonesia dapat memperoleh PX-S Series dengan harga retail yang disarankan di kisaran Rp 8 – 11 jutaan.

Editor: Sigit Kurniawna

MARKETEERS X

Most Popular








To Top