Automotive

Catatan Performa BMW Group Indonesia Sepanjang 2018

MINI Countryman

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut dengan total 2.490.664 (+ 1.1%) unit kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce yang terjual secara global pada tahun 2018.

BMW Group juga mengumumkan bahwa tahun lalu merupakan tahun dengan penjualan terbaik dalam sejarah untuk BMW dan Rolls-Royce. Sementara portofolio kendaraan listrik BMW dan MINI mampu bukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38.4% lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Lantas, bagaimana dengan performa BMW Group Indonesia?

BMW Group Indonesia mencatat penjualan sebanyak 3394 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2018. Angka ini terdiri dari 2814 unit BMW dan 580 unit MINI, termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

“Saya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat pada tahun 2018 meskipun ada sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam siaran resminya.

Lebih dari itu, performa beberapa lini seperti BMW X1 dan BMW X3 berhasil mengukuhkan posisi BMW di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) premium.

“Kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan ragam inovasi yang dihasilkan. Selain itu, kekuatan brand premium yang dimiliki, serta strategi efektif BMW dan MINI dalam memenuhi kebutuhan pelanggan adalah kunci pencapaian di atas,” tutup Ramesh.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top