Resource & Energy

Chevron Bangun Stasiun Pengisian Daya Listrik bersama EVgo

Foto: InsideEVs

Industri otomotif roda empat kini memiliki kiblat baru yakni menciptakan sebuah kendaraan ramah lingkungan. Salah satu caranya dengan menghadirkan mobil-mobil bertenaga listrik atau yang dikenal dengan mobil elektrik. Tren ini pun menjadikan beberapa perusahaan bahan bakar turut menciptakan stasiun pengisian daya listrik. Salah satunya, Chevron.

Chevron dikabarkan tengah membangun beberapa stasiun pengisian daya listrik bersama dengan EVgo. Hasil kerja sama dua perusahaan ini nantinya akan menghasilkan sebuah stasiun pengisian bahan bakar yang disuplai oleh Chevron sekaligus pengisian daya listrik yang didukung oleh EVgo untuk mobil-mobil elektrik.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan EVgo untuk menginstal stasiun pengisian daya kendaraan listrik di lokasi tertentu di California. Sementara, bensin dan diesel tetap menjadi bagian penting dari bauran energi transportasi California,” ujar Alice Flesher, General Manager Chevron.

Stasiun pengisian ini diklaim memiliki kemampuan pengisian cepat dengan kapasitas mulai dari 50 kW hingga 100 kW. Dilansir dari electrek.com, Chevron dan EVgo membangun stasiun pengisian daya di California, sekitar Los Angeles, dan Bay Arena yang meliputi lima lokasi seperti Aliso Viejo, Pantai Manhattan, Menlo Park, dan Venic. Dilaporkan beberapa di antaranya sudah mulai beroperasi.

Langkah yang diambil Chevron bukanlah sebuah terobosan baru. Pasalnya, beberapa perusahaan bahan bakar minyak seperti Shell, Petro Canada, dan juga BP juga melakukan langkah yang sama.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top