SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle & Entertainment

Cicipi Kelezatan Kuliner di Festival Jajanan Bango 2018

Photo Credits: Bango

Festival Jajanan Bango (FJB) 2018 siap digelar kembali. Bertujuan mempromosikan wisata kuliner Indonesia, Bango menyajikan deretan kuliner tradisional yang siap dicicip para pengunjung yang datang. Segera berlangsung di Jakarta dan Makassar, Bango turut menggandeng lima pelaku wirausaha kuliner yang terpilih dari sekitar tujuh ribu peserta kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner.

Berbicara kuliner khas Indonesia memang tak ada habisnya. Setiap wilayah di Indonesia memiliki beragam variasi sajian kuliner. Tak heran jika Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kini fokus mengembangkan destinasi wisata kuliner Indonesia. Gelaran seperti FJB pun dianggap menjadi jembatan untuk mengkomunikasikan kekayaan kuliner Indonesia kepada masyarakat luas.

 “Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005, Bango ingin mengajak sebanyak mungkin pecinta kuliner mengenal dan mencintai kekayaan dan pesona kuliner Indonesia  yang otentik,” kata Foods Director PT Unilever Indonesia, Tbk Hernie Raharja di Jakarta, Senin (09/04/2018).

Sektor kuliner termasuk ke dalam sektor prioritas Kemenpar. Kuliner masuk ke dalam kelompok empat besar wisata budaya dengan porsi 60%. Lebih dari itu, Kemenpar bahkan membentuk Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja dalam rangka mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan.

 “Untuk mengembangkan wisata ini, Kemenpar telah membentuk Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja dalam rangka mendukung pencapaian target kunjungan 17 juta wisman dan 270 juta pergerakan wisnus pada tahun ini dan akan meningkat menjadi 20 juta wisman dan 275 juta wisnus  tahun 2019 mendatang,” kata Menteri Pariwisata  Arief Yahya.

Digelar di dua kota, FJB 2018 akan diselenggarakan di Jakarta mulai 14-15 April 2018 dan Makassar selama 5-6 Mei 2018. “Di Festival Jajanan Bango 2018, para pengunjung akan dimanjakan dengan puluhan hidangan khas Indonesia yang disajikan oleh sederet penjaja kuliner terkenal dari berbagai daerah di Nusantara,” ungkap Hernie.

Tak hanya itu, FJB kali ini juga menghadirkan lima wirausaha kuliner yang telah terpilih dari  7.000 peserta kompetisi ‘Bango Penerus Warisan Kuliner’. Kompetisi ini merupakan bentuk kerjasama Bango bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada Februari hingga Maret lalu.

Jadi, sudah siapkah Anda mencicipi kelezatan kuliner Indonesia di FJB 2018?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top