Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Cigna Hadirkan Inovasi Baru pada Produk Family Care Optima

Cigna Hadirkan Inovasi Baru pada Produk Family Care Optima cigna-logo

Tren peningkatan biaya perawatan kesehatan terjadi dari tahun ke tahun yang dipicu oleh inflasi. Peningkatan biaya perawatan kesehatan tersebut pada akhirnya membuat masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Lebih dari itu, ada kesenjangan antara perlindungan kesehatan dengan biaya perawatan kesehatan dikeluarkan harus dirawat di rumah sakit.

“Survei Skor Kesejahteraan Cigna pada 2015 menunjukkan bahwa keluarga adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Survei yang sama juga mengungkapkan bahwa salah satu kekhawatiran terbesar masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berusia 30-40 tahun, adalah biaya perawatan kesehatan yang terus meningkat,” ujar Herlin Sutanto,  Direktur PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia), beberapa waktu lalu.

Cigna Indonesia juga mengadakan riset untuk menggali apa yang nasabah butuhkan dari asuransi kesehatan. Selain manfaat, premi yang terjangkau, dan proses mendapatkan asuransi yang mudah, nasabah juga menyebutkan pengembalian premi sebagai salah satu kebutuhan mereka.

Hasilnya, Cigna Indonesia kembali menghadirkan inovasi produk perlindungan kesehatan untuk keluarga, yakni Family Care Optima. Dengan fitur terbaru pengembalian premi, ada atau tidak ada klaim, Family Care Optima hadir untuk memenuhi kebutuhan biaya perawatan kesehatan keluarga Indonesia.

“Sebagai perusahaan asuransi yang fokus pada perlindungan kesehatan, Cigna Indonesia berkomitmen untuk proaktif mengenali kebutuhan masyarakat dan berinovasi guna memenuhi kebutuhan tersebut. Family Care Optima kami rancang khusus untuk memberikan manfaat optimal sesuai dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia yang berorientasi pada keluarga,” kata Herlin.

Family Care Optima merupakan produk asuransi kesehatan yang melindungi suami-istri dan tiga orang anak dalam satu keluarga hanya dengan satu premi. Produk ini memberikan manfaat lengkap termasuk santunan harian rawat inap, ICU, biaya operasi, dan biaya rawat jalan pasca rawat inap. Manfaat tersebut dapat diperoleh nasabah dengan premi yang terjangkau, mulai dari Rp 16.000 per hari untuk satu keluarga nasabah dapat memperoleh total manfaat sebesar maksimal Rp 100 juta selama setahun.

Manfaat dan keunggulan Family Care Optima lainnya adalah pengembalian premi sebesar 30 persen setiap lima tahun. “Jika umumnya fitur pengembalian premi diberikan jika tidak ada klaim, tapi untuk produk Family Care Optima, kami akan memberikan pengembalian premi meskipun nasabah pernah mengajukan klaim,” ujar Herlin.

Produk ini juga menawarkan berbagai kemudahan bagi nasabah. Mulai dari proses kepesertaan yang mudah tanpa pertanyaan maupun pemeriksaan kesehatan dan fasilitas cashless yang mana nasabah bisa mendapatkan perawatan kesehatan di lebih dari 700 rumah sakit di seluruh Indonesia hanya dengan menunjukkan kartu.

“Kami ingin nasabah Cigna Indonesia bukan hanya sehat secara fisik tapi juga tenang secara emosional dan stabil secara finansial. Dengan manfaat tambahan yang kami tawarkan, nasabah bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan lebih menyenangkan,” kata Herlin.

Most Popular








To Top