Finance

CIMB Niaga Dukung Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus

Melalui program corporate social responsibility (CSR) yang bertajuk “Community Link“, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung upaya pemberdayaan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) Autisme. Pemberdayaan ini sendiri merupakan gagasan dari nasabah, Sandra Talogo. Ia adalah salah satu pendiri Sekolah Khusus Spectrum, Bintaro.

Sandra merupakan salah satu pemenang dari program kompetisi ide CSR Community Link 2018 yang diselenggarakan CIMB Niaga pada pertengahan tahun lalu. Program tersebut dilaksanakan dengan tujuan mendorong partisipasi nasaba serta karyawan perseroan untuk melakukan kegiatan CSR. Nantinya, diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat di sekitar kantor cabang CIMB Niaga.

Mengusung ide kegiatan “Seuntai Tasbih Tanda SInergi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan Masyarakat Umum”, Sandra berhasil meyakinkan dewan juri. Sehingga gagasannya menjadi pemenang dan sekolah yang didirikannya bersama dua orang lainnya, Tisna Chandra dan dr. Dahlia Al Matsir sukses mendapatkan bantuan implementasi dari CIMB Niaga.

Sandra sendiri mengaku tidak menyangka. Pasalnya, ide kegiatan tersebut dikirimkannya dalam waktu yang cukup dekat dengan batas akhir pengumpulan.

DIrektur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan bahwa program yang dilakukan Sandra sejalan dengan salah satu pilar dari CSR CIMB Niaga yaitu pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Karena, tidak hanya fokus untuk memberdayakan anak-anak membuat tasbih yang kemudian dipasarkan ke masyarakat. Warga sekitar pun ikut terlibat seperti Puji dan Maryam.

Keduanya mengatakan bahwa setelah terlibat dalam kegiatan ini, mereka dapat membantu keluarga mendapatkan penghasilan tambahan. Sehingga membantu ekonomi mereka.

“Kami bertekad terus membantu masyarakat, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus. Agar mereka dapat mengembangkan diri, berkarya, dan memberikan manfaat bagi lingkungan mereka,” ujar Fransiska dalam kunjungannya ke Sekolah Khusus Spectrum, Kamis (1/8/2019) .

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top