Grapeshot Leaderboard
Lifestyle & Entertainment

Gali Pasar Millennials, Ciputra Gelar Artpreneur Talk

Ciputra Artpreneur Talk

Saat ini, generasi Millennials menjadi generasi yang paling banyak diperbincangkan oleh banyak kalangan di dunia di berbagai bidang industri. Millennials atau biasa dikenal sebagai Gen Y adalah kelompok demografis setelah Gen X. Berdasarkan kelompok usia, Millennials masuk dalam generasi yang lahir antara tahun 1980-2000an. Jadi generasi Millennials merupakan generasi muda masa kini yang saat ini berusia di kisaran 15 – 34 tahun atau sedang dalam masa sangat produktif.

Studi tentang generasi Millennials di dunia sudah banyak dilakukan terutama di Amerika, di antaranya studi yang dilakukan Boston Consulting Group (BCG) bersama University of Berkley tahun 2011 yang mengambil tema American Millennials: Deciphering the Enigma Generation. Tahun sebelumnya, 2010, Pew Research Center juga merilis laporan riset dengan judul Millennials: A Portrait of Generation Next.

Di Indonesia, studi dan kajian tentang generasi Millennials belum banyak dilakukan, padahal secara jumlah populasi penduduk Indonesia yang berusia antara 15-34 tahun saat ini sangat besar, yakni 34,45%.

Dibanding generasi sebelumnya, generasi ini terbilang unik, hasil riset Pew Researh Center menyebutkan bahwa bila dibanding generasi sebelumnya, yang mencolok dari generasi ini adalah penggunaan teknologi dan budaya pop yang melingkupi mereka. Bisa dibilang, kehidupan generasi Millennials tidak bisa dilepaskan dari teknologi terutama internet dan entertainment sudah menjadi kebutuhan pokok bagi generasi ini.

Gali Potensi Millennials, Ciputra Gelar Artpreneur Talk

Tak berlebihan bila dibilang strategi pemasaran lama sudah kurang efektif bila digunakan untuk menggarap pasar para Millennials yang semakin digital. Sebab itu, Ciputra Artpreneur mempersembahkan Ciputra Artpreneur Talk: “Converting Millennials into New Brand Lovers” yang akan memberikan gambaran kepada para marketer, eksekutif dan juga entrepreneur tentang strategi menggarap pasar Millennials.

Beberapa tokoh kenamaan dari kalangan entrepreneur dan marketer muda tanah air seperti William Tanuwijaya, Co-Founder and CEO of Tokopedia, Piotr Jakubowski, CMO of Go-Jek, Eka Sugiarto, Head of Media (Indonesia and SEAA) Unilever, Anton Wirjono, Founder of The Goods Dept, Farhana Devi Attamimi, Executive Director of Strategy of Hakuhodo Network Indonesia, William Utomo, COO of IDN Times, Arief Tjakramidjaja, Country Marketing Lead of Nike Indonesia dan lainnya akan hadir membagikan strategi marketing tentang bagaimana menggarap pasar Millennials.

Tak hanya itu, beberapa nama influencer dari kalangan Millennials seperti Agung Hapsah, Benakribo, dan Ayudia Bing Slamet turut hadir.

Nah, untuk Anda pembaca setia Marketeers, Ciputra Artpreneur Talk memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendaftar di www.ciputraartpreneur.com/artpreneurtalk dan gunakan “AT-MK03”. Catat tempat dan tanggalnya, hari Rabu, 14 Februari 2018, 13.00-18-15 di Ciputra Artpreneur Theater, Ciputra World 1, Lt. 11, Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta. Daftarkan diri Anda sekarang juga!

MARKETEERS X

Most Popular








To Top