Transportation & Logistic

Buka Rute ke Penang, Citilink Perkuat Konektivitas di ASEAN

Citilink Indonesia merengsek masuk ke pasar regional ASEAN dengan penerbangan perdana rute Jakarta menuju Penang. Pembukaan rute ini merupakan awal ekspansi penerbangan Citilink ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara sekaligus memperkuat konektivitas.

“Penerbangan perdana Citilink Indonesia dari Jakarta – Penang ini merupakan perluasan ekspansi penerbangan sekaligus memperkuat konektivitas di langit ASEAN sehingga mendukung mobilitas masyarakat ASEAN yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan,” kata Pelaksana Harian Direktur Utama Citilink Indonesia Fransetya Hutabarat.

Fransetya mengatakan, langkah Citilink selanjutnya adalah terbang ke sejumlah negara ASEAN lainnya yang merupakan destinasi yang ramai dan memiliki potensi yang besar dalam memberikan manfaat bagi pertumbuhan turisme dan perdagangan.

“Sebagai satu masyarakat kawasan yang sedang tumbuh, tentu juga memiliki tingkat persaingan yang ketat, terutama dalam memberikan manfaat layanan kepada para penumpangnya, tidak terkecuali dalam industri penerbangan. Penumpang sudah semakin sadar akan layanan yang berkualitas dengan beragam pilihan dan aksesibilitas yang baik,” kata Fransetya.

Penerbangan Citilink Indonesia ke Penang, sambung Fransetya, kiranya dapat memberikan pilihan terbang bagi wisatawan Indonesia maupun Malaysia dalam melakukan perjalanan, baik untuk tujuan liburan, bisnis maupun yang berkaitan dengan aktivitas medis yang banyak tersedia dengan baik di Penang.

Diharapkan, dengan adanya pilihan terbang yang lebih banyak, penerbangan Jakarta – Penang ini dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di kedua destinasi dimana Badan Pusat Statistik Indonesia mencatat pertumbuhan jumlah wisatawan asal Malaysia ke Indonesia sebanyak 11,30% pada tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2016.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top