Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Menjelang Asian Games 2018, BRIZZI Bakal Jadi Collectible Item

BRIZZI seri Asian Games
BRIZZI seri Asian Games 2018

Perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang. Sebagai official prestige partner ajang olahraga terbesar di Asia itu, Bank BRI menerbitkan BRIZZI -uang elektronik- dengan desain khusus yang menampilkan gambar maskot Asian Games 2018 dalam berbagai macam desain. Dengan langkah ini, BRI pun punya target yang cukup besar, mengingat jumlah orang yang terlibat di ajang ini cukup besar dari berbagai negara.

Di edisi khusus ini, Bank BRI menerbitkan lima jenis warna BRIZZI untuk desain yang berbeda untuk semakin menunjukkan keunikan maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-Bhin (Burung Cenderawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Ika (Badak Bercula Satu).

“Di balik upaya ini, kami ingin mendukung para atlet Indonesia untuk berprestasi dan memajukan anak bangsa dengan melalui ajang olahraga. Selain itu, olahraga kini bisa menjadi bagian untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Dalam pemanfaatannya, BRIZZI digunakan untuk berbagai aktivitas transaksi masyarakat, layaknya uang elektronik yang diterbitkan oleh bank lain. Transaksi seperti di swalayan, transportasi umum, pembayaran parkir dan pintu masuk tol bisa menggunakan kartu ini. Saat ini, tercatat lebih dari 7,6 juta kartu BRIZZI beredar di masyarakat. BRIZZI juga bisa dipergunakan untuk membayar di 38 ruas tol yang ada di seluruh Indonesia.

“Masih banyak program yang bisa kami kaitkan dengan BRIZZI ini. Secara umum, nantinya kartu ini akan kami jadikan sebagai alat pembayaran untuk berbagai kegiatan dengan volume antrian yang tinggi,” lanjut Handayani.

Target yang dipatok oleh Handayani pun cukup besar. Sampai akhir tahun depan, BRI menargetkan pencetakan BRIZZI hingga 2 juta unit seri Asian Games. Handayani menyebutkan, hingga saat ini ada sekitar 7,8 juta kartu yang beredar. Setelah Asian Games, ditargetkan akan ada 12 juta kartu yang tersebar di masyarakat.

“Kami ingin BRIZZI ini menjadi collectible item. Setelah lima seri ini, ke depan kami akan keluarkan lebih banyak lagi dengan ikon-ikon olahraga yang dipertandingkan. Dengan cara ini, kami targetkan transaksi BRIZZI meningkat sekitar Rp 200 miliar yang saat ini jumlahnya sudah sekitar Rp 300 miliar,” tutup Handayani.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top