Consumer Goods

Combiphar Kerahkan Edukasi Masyarakat Lewat Sport Marketing

CRA 2019

Combiphar  tengah membangun komunikasi positioning mereka yang bertajuk Championing a Healthy Tomorrow. Salah satu mereka adalah dengan melakukan edukasi ke masyarakat. Edukasi ini pun dikomunikasikan melalui ajang lari Combi Run Academy (CRA) 2019. Ajang ini dihadirkan guna membantu menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Digagas sejak tahun 2018, penyelenggaraan kedua CRA tahun ini melibatkan siswa-siswi serta para guru dari 15 SMA di area Jakarta dan sekitarnya.

“Remaja yang memiliki pola pikir dan fisik yang baik berpotensi tumbuh menjadi individu dewasa yang sehat. Di Combiphar, kami percaya, untuk membantu menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat, dibutuhkan usaha sejak dini, sekecil apapun,” ujar B. Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar dalam siaran resminya.

Melalui CRA, Combiphar mengajak remaja Indonesia semakin membudayakan lari sebagai aktivitas fisik sederhana namun berdaya guna besar. Hal ini untuk menunjang masa dewasa yang lebih sehat. Pentingnya aktivitas fisik bagi remaja semakin diperkuat dengan temuan UNICEF “Adolescence, A Time That Matters” (2002) mengungkap bahwa 70% dari seluruh kematian pada kalangan dewasa, antara lain akibat penyakit jantung dan paru-paru, dapat dicegah melalui penerapan gaya hidup sehat sejak usia muda.

Dalam pelaksanannya, Combiphar menyusun program CRA secara terstruktur yang terbagi ke dalam tiga pilar besar. Pertama, School Engagement atau kegiatan sosialisasi ke sekolah- sekolah mengenai edukasi pola hidup sehat dalam rangkaian kegiatan Combi Hope Healthy Living Education. Kedua, School Training, pelatihan intensif bagi para siswa mengenai teknik berlari secara menyeluruh, baik secara teori maupun praktik yang dikemas dalam acara boot camp menarik.

Ketiga, School Competition, tahap pengaplikasian teori dan training yang telah didapatkan. Di sini, para siswa mengusung nama sekolah masing-masing untuk bersaing sportif dalam beberapa ajang lari terkemuka. Dan, Combi Run 2019 yang menjadi ajang lari puncak bagi mereka.

“Menyasar pelajar, Combi Run Academy merupakan program unik yang menjadi pembeda dari Combiphar. Di sini kami bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang sehat sekaligus berprestasi di bidang olahraga lari,” tambah Dewinta.

Meski begitu, mereka tak hanya berfokus pada siswa dan sekolah peserta CRA 2019. Combiphar juga mengusung kampanye digital #KejarSampeDapet untuk menyebarkan edukasi pentingnya aktivitas fisik, terutama lari, kepada generasi muda Indonesia. Combi Run Academy dan beberapa inisiatif keolahragaan lain seperti Combiphar Players Championship, Combiphar Tennis Open dan Combi Run, telah menjadi komitmen dan realisasi tanggung jawab sosial perusahaan yang akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top