Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Upaya Corsair Indonesia Perkuat Pasar Gaming

Corsair Indonesia

Corsair Indonesia, perusahaan penyedia memori, komponen PC, dan hardware gaming global kembali berinovasi di pasar Indonesia. Melalui upaya ini, perusahaan yang berkantor pusat di Fremont, California, Amerika Serikat ini tengah memperkuat posisinya di Tanah Air.

Indonesia dinilai sebagai pasar penting bagi mereka. Bahkan, bagi Corsair, Indonesia adalah pasar terbesar di Asia Tenggara bersama dengan Thailand. Corsair pun mengawali tahun 2017 dengan meluncurkan lima produk barunya sekaligus.

Produk-produk tersebut mulai dari memori, power supply, casing dan sistem pendingin, hingga perangkat gaming, seperti Keyboard dan Mouse. Jajaran produk ini pun diperkenalkan oleh Corsair kepada awak media, blogger, dan para komunitas dalam acara Corsair Media Tour yang diselenggarakan pada Kamis (9/3/2017) di Empirica SCBD Jakarta.

“Indonesia adalah salah satu pasar yang paling penting bagi kami. Fokus kami ada pada ranah gaming dan e-sport. Di pasar ini, kami fokus pada lokalisasi. Kami berusaha menjalin hubungan dengan komunitas dan para gamers di Indonesia,” ujar Sales Manager Corsair South East Asia, Harry Chen.

Chen juga menyebutkan Corsair merupakan perusahaan yang kerap menghadirkan produk kelas menengah-atas. Mereka mengutamakan kualitas ketimbang harga dan menjaga agar penggunanya selalu mendapatkan pengalaman terbaik. Mereka pun mengandalkan research and development center yang berada di California dan Taiwan untuk mengembangkan produknya sendiri ketimbang membeli white label dari merek lain. Sebab itu, mereka mengklaim bahwa kualitas mereka terjaga dengan baik.

Beberapa produk unggulan Corsair yang dipamerkan dalam acara tersebut, salah satunya adalah power supply seri HX dan TX-M terbaru. Menggunakan kapasitor asli Jepang, seri HX menawarkan efisiensi Platinum 80 Plus untuk operasi yang efisien hingga 94 persen.

Selain itu, Corsair juga menawarkan jajaran casing terbaru mereka, Crystal Series 570X RGB dan 460X RGB. Keduanya merupakan casing yang hadir dengan kaca anti-gores serta lampu LED RGB agar terlihat lebih menarik.

Corsair PSU Seri HX dan TX-M

Corsair PSU Seri HX dan TX-M

Untuk para gamer, Corsair juga meluncurkan mouse khusus, SCIMITAR PRO RGB.  Selain dirancang dengan desain 12 tombol samping yang unik, SCIMITAR PRO RGB menambahkan penyimpanan profil onboard. Mouse ini juga menyajikan sebuah sensor optik canggih 16,000 DPI PMW3367 asli yang dikembangkan berkat bekerja sama dengan PIXART untuk kontrol akurat dalam step DPI tunggal guna menghasilkan pelacakan berkecepatan tinggi yang sangat akurat.

Corsair SCIMITAR PRO RGB

Corsair SCIMITAR PRO RGB

Tantangan hadir dari sisi harga untuk pasar Indonesia. Harga berbagai perangkat Corsair memang sedikit di atas kompetitornya di segmen yang sama.

“Tugas kami saat ini adalah mengedukasi pasar. Sebenarnya banyak konsumen yang sanggup membeli produk kami. Tetapi mereka kerap tidak memerhatikan keseimbangan kualitas desktop mereka,” jelas Bambang Tirtawijaya, Product Manager DTG, sebagai distributor Corsair di Indonesia.

Menurutnya, konsumen kerap mengembangkan (building) desktop mereka dengan menambah RAM, Video Card, dll, namun lupa kebutuhan akan power supply yang mumpuni. Hal ini yang tengah diedukasi oleh Corsair melalui media sosial, dan komunikasi ke komunitas.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top