Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Creasi, Situs Berburu Pekerjaan Kreatif

Creasi, Situs Berburu Pekerjaan Kreatif k24hpv_Looking-For-a-Job-with-EZ-Apply-1050x700

Bagi para pencari kerja, tentu saat ini sudah sangat mudah menemukan situs pencarian kerja, seperti Jobstreet dan Jobsdb. Namun, hal ini tidak dirasakan oleh rekan-rekan lain yang bergelut di bidang kreatif. Mereka masih sulit menemukan pekerjaan yang sesuai melalui situs pencarian kerja online.

Berangkat dari kondisi tersebut, creasi.co.id diluncurkan untuk menjembatani para pencari kerja dan perusahaan dalam memenuhi lowongan pekerjaan di industri kreatif yang masih banyak tersedia. “Kami sudah mulai bisnis ini sejak tahun lalu. Namun, kami baru meluncurkan situs creasi.co.id sejak Februari 2015,” kata Timotius Thendean, Founder creasi.co.id saat ditemui dalam acara Creasi Design Challenge TU7UH di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Timotius tidak sendiri dalam membangun startup ini. Dia bersama Ario Surindro berkomitmen untuk membesarkan usahanya. Saat ini, sambung Timotius, pihaknya telah memiliki sekitar 2.600 pekerja kreatif dengan 380 lowongan pekerjaan. Creasi memiliki 11 kategori pekerjaan, di antaranya musisi, make up artist, model, desainer, hingga produksi film. Meski baru berjalan setahun, ia melihat respons yang cukup baik dari para pencari kerja maupun perusahaan yang ingin merekrut talenta terbaik.

“Ke depan, Creasi akan terus memperkenalkan situs pencari kerja khusus pekerja kreatif ini melalui beberapa cara. Sejauh ini, pemasaran Creasi masih dominan melalui digital. Selain menguatkan pada pemasaran digital, Creasi juga menyelenggarakan beberapa acara yang bisa merangkul pekerja kreatif. Salah satunya, menyelenggarakan Design Challenge TU7UH,” tambahnya.

Kompetisi ini mengangkat tema 7 presiden, 7 warna, 7 karya, dan 7 lokasi. Tema ini dipilih bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70. Melalui kompetisi ini, dipilih tujuh karya yang akan dipamerkan di tujuh gerai kopi di Jakarta hingga akhir Agustus.

Dengan adanya kontes semacam ini, Timotius mengaku bisa mendongkrak jumlah pendaftar. Dalam seminggu, pendaftar Creasi bisa mencapai 200 orang. Ke depan, Creasi akan mengadakan berbagai kompetisi yang melibatkan bidang industri kreatif lainnya, seperti fotografi, seni tari, seni peran hingga bidang penulisan. “Semua orang kreatif Indonesia membutuhkan kesempatan dan exposure untuk menunjukkan diri mereka. Untuk itu, Creasi merupakan salah satu cara mereka mendapatkan kesempatan itu,”tandas Timotius.

Most Popular








To Top