Lifestyle & Entertainment

Crystal Boys Bangkitkan Kembali Era Boy Band Tanah Air

Gemerlap boy band Indonesia sempat memasuki masa emas pada tahun 2010-an, di mana layar televisi kita penuh dengan suguhan musik yang dibawakan oleh pria-pria muda flamboyan yang tidak hanya pandai bernyanyi, melainkan juga pintar meliuk-liuk dengan indah. Fenomena ini tak lepas dari korean wave yang melanda tanah air, bahkan sampai saat ini.

Satu windu berlalu, kali ini, industri musik tanah air kedatangan pendatang baru yang mencoba mengembalikan kembali kebangkitan boy band tanah air. Dia adalah Crystal Boys, boy band beranggotakan lima orang generasi Z, yaitu Ryan, Olivier, Naufal, Michael, Ryan, dan Rendy.

Crystal Boys terbentuk sejak tahun 2017 dari sebuah pencarian talenta muda yang memiliki dua bakat sekaligus, yaitu tarik suara dan berdansa. Boy band ini bernaung di bawah manajemen Crystal Team Indonesia.

Glow, sang manager boy band itu mengatakan, butuh waktu setahun untuk melatih kelima personel ini agar bisa tampil prima dari segi bermusik maupun kemahiran mereka dance di atas panggung. Menurut dia, diferensiasi Crystal Boys dibandingkan boy band lain terletak pada kualitas live yang diberikan.

“Jika boy band lain hanya menonjolkan dance, namun mereka sering kali lipsing. Sementara, Crystal Boys, selalu live performance, tanpa lipsing dengan gerakan dance yang sangat baik,” ujar Glow suesai rilis single kedua Crystal Boys yang berjudul U La La La (Aku Jatuh Cinta) di Lippo Mall Puri, Selasa, (20/11/2018).

Crystal Boys saat ini memang baru memiliki dua lagu. Pertama adalah sebuah cover dari lagu berjudul Cinta karya Chrisye dan Adji Soetama yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata. Lagu itu diaransemen ulang oleh Teffy Mayne. Kedua, yaitu U La La La karya Melvin Meltho, salah satu personel Pasto sekaligus pelatih vokal untuk The Voice Indonesia.

Glow mengungkapkan, pihaknya berharap dapat memiliki mini album pada awal tahun 2019. Saat ini, Crystal Boys tengah sibuk dengan aksi panggung, mengisi beberapa acara di tanah air. Sebelumnya, Crystal Boys pernah mengisi acara off air untuk Asian Games 2018 serta acara selebrasi perayaan ulang tahun ke-50 merek perawatan rambut Rudy Hadisuwarno di Jakarta Convention Center (JCC).

Kehadiran boy band seperti Crystal Boys dengan rata-rata berusia 21 tahun, sedikit-banyak memberikan pilihan sosok idola bagi anak-anak muda, khususnya Generasi Z. Bukan tidak mungkin, merek-merek seperti skin care maupun fesyen mulai tap-in memasarkan produknya lewat tangan-tangan boy band semacam Crystal Boys ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top