Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Automotive

Dampingi Masa Lalu Presiden, Suzuki Jimny Dapat Bonus Endorser

Popularitas Suzuki Jimny di GIIAS 2018

Generasi terbaru Suzuki Jimny tengah menjadi buah bibir masyarakat dunia, juga Indonesia. Setelah diluncurkan di Jepang pada pertengahan tahun 2018, kini Jimny hadir di GIIAS 2018 sebagai mobil display. Menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka ajang ini pada 2 Agustus 2018 di ICE BSD Tangerang Selatan, Jimny mendapat bonus endorser dari sang Presiden. Kenapa?

“Saat mendampingi Jokowi, beliau berbisik ke saya. ‘Ini Jimny?’ Dan ternyata Jimny adalah mobil pertama RI 1,” jelas Komisaris PT Suzuki Indomobil Sales Subronto Laras saat koferensi pers beberapa waktu lalu.

Subronto mengatakan, ia pun cukup kaget dan bangga dengan ucapan Presiden. Pihaknya pun sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk memasukkan Jimny ke pasar Indonesia. “Ketika ada isu untuk masuk sini pun banyak yang menghubungi saya, mulai dari Jenderal hingga pejabat lainnya untuk ngebut mendapatkan Jimny. Tapi saya katakan, kami sedang memikirkan untuk memproduksi Jimny di Indonesia,” jelas Subronto.

Dari perkataannya ini, banyak dari media nasional yang memberitakan dan menyebut Jimny sebagai mobil pertama presiden. Beruntung bagi Jimny mendapat endorser gratis di tengah popularitas mereka yang sudah terbangun. Tapi jika dilihat, popularitas Jimny mungkin terbangun di generasi 90 ke belakang. Dengan pemberitaan yang terasosiasi dengan Jokowi, Jimny bisa semakin dikenal di kalangan anak muda yang banyak sedang memantau sang Presiden.

Subronto menambahkan, pihaknya menghadapi tantangan bagi Jimny, yakni pajak mobil 4×4 (four wheel drive) yang lebih mahal. “Kami terus berharap untuk memproduksi Jimny. Kami pun optimistis bisa karena sudah bisa memproduksi Ertiga. Ertiga maupun Jimny mempunyai mesin yang kurang lebih sama,” tutup Subronto.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

Wisata Danau Toba







To Top