Government & Public Services

Danau Toba Potensial Kembangkan Ekowisata

Photo Credits: Kementerian Pariwisata

Menjadi destinasi wisata super prioritas, Danau Toba mendapat sorotan besar dalam upaya pengembangan 3A (Atraksi, Akses, Amenitas). Menilik lebih spesifik dari pengembangan atraksi, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyarankan kawasan Danau Toba dikemas sebagai ekowisata.

Salah satu lokasi yang bisa dikembangkan menurut Menpar adalah ‘Taman Eden 100″ yang memiliki potensi sumber daya alam tinggi. Taman yang ditumbuhi 100 jenis tanaman berbuah ini terletak di atas ketinggian 1.100 sampai dengan 1.750 meter di atas permukaan laut.

“Taman Eden itu tamannya Adam dan Hawa, berlatar hutan yang sangat bagus dan sejuk. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari pengalaman baru berwisata,” kata Menpar Arief di Tobasa, Senin (29/07/2019).

Taman ini juga memiliki pesona alam indah lain, seperti Air Terjun, Goa Kelelawar, Bukit Manja dengan pemandangan Danau Toba, juga Kebun Anggrek Toba. Selain terdapat camping ground, wisatawan juga bisa melakukan tracking.

Ke depan, Menpar menargetkan akan mengembangkan restoran dan warung kopi bernuansa ekowisata guna menyasar wisatawan milenial.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top