Grapeshot Leaderboard
Technology

Dapat Dana Rp 290 Miliar, EV Hive Siap Go ASEAN

EV Hive, perusahaan yang fokus dalam mengembangkan co-working space di Indonesia mendapatkan suntikan dana segar dari Softbank Ventures Korea, H&CK Partners dan Tigris sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 290 miliar.

Selain itu, Naver, LINE Ventures, STIC Investments, East Ventures, SMDV, Sinarmas Land, Insignia Venture Partners, Intudo Ventures, serta angel investor Michael Widjaya dan Chris Angkasa juga berpartisipasi dalam suntikan dana ini.

Carlson Lau, CEO & Co-Founder EV Hive mengugkapkan, dirinya sangat antusias menyambut para investor baru untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan EV Hive di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami berkembang pesat di seluruh Indonesia. Baru-baru ini, kami meluncurkan dua kerjasama baru di Menara Mandiri dan Menara Prima di Jakarta. Dan, akan meluncurkan bisnis baru di bawah merek kami,” kata dia.

Saat ini, EV Hive mengelola lebih dari 30 ribu m2 ruang kerja yang tersebar di 21 lokasi di Indonesia. Adapun terdapat delapan lokasi tambahan coworking space yang sedang dibangun.

Selain membuka ruang kerja kolaboratif, EV Hive juga menawarkan serangkaian layanan pendukung yang luas dan jaringan komunitas yang kuat untuk mendukung para anggota dalam memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

Sean Lee, Partner and Managing Director Softbank Ventures Korea mengatakan, setelah serangkaian evaluasi ke berbagai peluang kerjasama di seluruh Asia, perusahaan melemparkan dukungannya pada tim EV Hive karena adanya kombinasi yang kuat.

Dengan pendanaan ini, EV Hive siap untuk melebarkan sayapnya hingga ke 100 lokasi. Pasalnya, di Indonesia, EV Hive adalah co-working space dengan lokasi terbanyak dan akan terus berkembang hingga ke Asia Tenggara untuk mendorong kemajuan bisnis para startup dan UKM.

Michael Widjaya, Direktur Utama Sinarmas Land menambahkan, kerjasama dengan EV Hive pada lokasi EV Hive The Breeze BSD telah terbukti sangat berhasil menarik pengusaha-pengusaha muda dan startup.

“Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut sehingga kedepannya dapat membawa komunitas-komunitas yang ada di EV Hive untuk terus maju dan mengembangkan bisnis bersama.”

Wilson Cuaca, Managing Partner East Ventures mengungkapkan “Kami yakin, EV Hive akan memenangkan pasar Indonesia dan seterusnya berkembang ke Asia Tenggara,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top