SMEMBA 2018 Leaderboard
Communication

Dapuk Bos Baru, Kaskus Enggan Bersaing dengan Kompas.com atau Tokopedia

Founder Kaskus Andrew Darwis dan Edi Taslim CEO Kaskus

Kaskus bulan ini memiliki bos baru. Menjabat posisi Chief Executive Officer (CEO), Edi Taslim dipercaya untuk menggantikan On Lee. Memang, tidak benar-benar orang baru karena Edi Taslim telah bergabung dengan Kaskus sejak akhir tahun lalu sebagai Chief Operating Officer (COO). Menjabat posisi eksekutif tertinggi, Edi menyampaikan dirinya enggan bersaing dengan Kompas.com atau Tokopedia dan akan fokus pada DNA Kaskus selama ini.

“Secara alami, Kaskus ini sudah unik. Kami bukan media yang bisa disandingkan dengan Kompas.com atau yang lainnya, juga tidak bisa disandingkan dengan pemain e-commerce seperti Tokopedia. Kami akan mempertajam posisi sebagai platform diskusi dan tempat berkumpul bagi orang-orang yang memiliki kesamaan minat,” jelas Edi Taslim, CEO Kaskus.

Edi menyebutkan, Kaskus kadang terlihat seperti media, juga seperti e-commerce karena punya Forum Jual Beli (FJB). Kaskus adalah platform diskusi yang mempersatukan komunitas pada minat yang sama. Edi pun tidak ingin fokus menjadi media atau e-commerce, lantaran persaingan di dua sektor ini sudah sangat ketat.

“Kalau kami harus berjibaku di dunia e-commerce atau di media kami akan masuk arusnya yang sangat sulit. Untuk itu kami akan perkuat keunikan kami,” lanjut Edi.

Sejak 1999, Kaskus mampu bertahan sebagai platform diskusi terbesar dengan basis user generated content. ke depan, Kaskus akan didesain ulang dan akan ada dua produk baru yang diluncurkan.

Sebagai special interest media, bulan Juli mendatang, Kaskus akan meluncurkan channel special interest yang akan membuat Kaskus lebih terasa jiwa diskusinya. Inovasi ini akan mendukung beragam inovasi lainnya yang akan memperkuat bisnis Kaskus Network.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top