AMS 2018 Leaderboard
Uncategorized

Dari Paris Fashion Week ke Indonesia, Honor Siap Gebrak Pasar Smartphone

Lenggak-lenggok panggung runway tak lagi sebatas pamer busana atau perhiasan terbaru. Melainkan, fashion show dijadikan sarana bagi perusahaan teknologi untuk unjuk gigi dihadapan para fashionista. Honor, smartphone asal China itu mencoba cara tersebut.

Sambutan hangat mengemuka saat Honor untuk pertama kalinya melakukan kolaborasi dengan merek fashion KOCHÉ pada ajang Fall/Winter Paris Fashion Week 2018. Hal ini menandakan pencapaian penting dalam proses perluasan global merek itu. Ajang tersebut dihadiri oleh lebih dari 700 tamu penting dan rekan media dari industri teknologi dan fashion.

Menyatukan fashion dan teknologi adalah semangat yang diusung Honor. Merek ini pun mengaku fokus membidik pasar konsumen anak muda yang sarat akan kebebasan berkespresi, sekaligus membutuhkan piranti cerdas yang andal.

Pada gelaran adibusana itu, Honor menampilkan smartphone terbarunya Honor 9 Lite dengan casing ponsel dirancang oleh KOCHÉ. “Teknologi senantiasa mengilhami daya cipta dan telah menjadi elemen penting dalam proses rancang dan kreasi produk kami,” ungkap Pendiri & Direktur Kreatif KOCHÉ, Christelle Kocher.

Secara performa, Honor 9 Lite dibekali kemampuan dual kamera sebesar 13MP + 2MP yang mampu menangkap momen sehari-hari dengan hasil yang sempurna. Ponsel pintar ini juga diposisikan sebagai aksesori yang memperlengkap gaya berpenampilan. Terilhami oleh tampilan luar Honor 9 Lite, KOCHÉ menciptakan enam casing ponsel yang glossy dan berefek cermin, dan dijual dengan jumlah terbatas.

“Kolaborasi sukses ini merupakan pencapaian penting bagi Honor dan menandai permulaan dari beragam kolaborasi strategis yang apik dengan produk kami,” kata George Zhao, Presiden Honor.

Ia melanjutkan, sebagai brand trendi dan inovatif yang digandrungi oleh kawula muda, Honor berkomitmen untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kecintaan generasi muda akan fashion dan individualitas.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Honor 9 Lite dan menjangkau pasar global yang lebih luas lagi. Terutama, ke kawasan Asia Tenggara, termasuk pasar Indonesia yang sangat menarik,” kata dia.

Merek smartphone yang dijual online oleh  Grup Huawei ini mengaku mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup fantstis. Pada tahun 2017, Honor dinobatkan sebagai merek ponsel nomor satu di Tiongkok, melampaui semua pemain industri baik dari sisi volume penjualan online maupun pendapatan. Angka penjualan ponsel pintar Honor mencapai 55 juta unit, dengan pendapatan lebih dari US$ 12 miliar.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top