Lifestyle

Dashboard Mobil Kamu Terlihat Sepi? Coba Lima Aksesori Ini

Aksesori mobil dipandang sebagai suatu yang harus ada pada mobil kesayangan. Fungsinya pun beragam, dari sekadar pemanis atau hiasan hingga memiliki fungsi tersendiri. Aksesori mobil sangat fleksibel, artinya dapat digunakan di mana saja asal sesuai tempatnya.

Nah, di interior mobil ada beberapa bagian yang bisa kamu tambahkan aksesori, contohnya dashboard. Banyak pilihan aksesori yang bisa kamu pilih untuk meramaikan dashboard mobil kamu yang terlihat polos. Apa saja aksesoriĀ dashboard mobil yang bisa kamu beli dan langsung pasang di dashboard? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Anti Slip
Aksesori dashboard mobil ini adalah yang paling mudah kamu dapatkan. Bagi kamu yang belum tahu, anti slip ini adalah aksesori seperti karpet berbahan dasar karet yang memiliki ukuran kurang lebih sebesar sapu tangan. Anti slip berfungsi untuk menjaga barang yang kamu letakkan di dashboard agar tidak terjatuh.

Untuk menggunakan anti slip tidak perlu menggunakan lem yang hanya akan merusak permukaan dashboard, cukup letakkan anti slip di bagian dashboard yang kamu inginkan dan kamu langsung bisa menggunakan aksesori ini. Harganya pun terbilang cukup terjangkau. Di toko online, anti slip dihargai dari puluhan dan tidak mencapai ratusan ribu rupiah. Cukup murah untuk aksesoris yang memiliki fungsi besar seperti ini.

2. Cover Dashboard
Aksesori dashboard mobil selanjutnya adalah cover dashboard. Cover dashboard sepertinya tidak memiliki fungsi yang berarti, cover dashboard hanya berfungsi sebagai pelindung dashboard kamu dari terpaan sinar matahari. Selain dari itu, cover dashboard hanya berfungsi sebagai pemanis saja. Cover dashboard biasanya dibuat dengan desain berbulu-bulu lembut yang jika dipegang akan membuat merasa nyaman, tapi siapa yang ingin memegang dashboard dalam waktu lama? Rasanya tidak ada.

Selain dibuat dengan bulu-bulu halus, biasanya aksesoriĀ dashboard mobil satu ini dibuat dengan warna yang mencolok. Tentu penggunaan warna ini memberi kesan cerah dan ceria di dalam kabin mobil. Warna cerah yang mencolok juga bisa menjadi pusat perhatian bagi anak kecil yang berada di dalam mobil kamu.

3. Mainan
Nah, aksesori dashboard satu ini nampaknya benar-benar tidak memiliki fungsi lain selain dapat menjadi hiburan di kala macet. Mainan pada dashboard seperti karakter kartun yang dapat bergerak berkat sinar matahari hingga diecast yang kamu letakkan di dashboard mungkin bagi sebagian orang memiliki nilai estetika.

Namun perlu kamu ingat mainan ini bisa saja merusak dashboard kamu karena penggunaan lem dan tidak menutup kemungkinan kalau mainan ini dapat memecah konsentrasi berkendara kamu. Jadi, tetap berhati-hati ya!

4. Dashcam
Aksesori dashboard mobil satu ini tidak seperti aksesori lain yang hanya berfungsi sebagai penghibur atau pemanis belaka. Ya, dashcam sangat berfungsi untuk menemani perjalanan kamu sehari-hari. Dashcam berfungsi untuk merekam setiap kejadian yang terjadi di jalan. Dengan dashcam, kamu bisa terhindar dari jebakan orang jahil yang sengaja menabrakan diri atau kendaraannya ke mobil kamu.

Selain itu, dashcam juga berfungsi sebagai bukti saat terjadi kecelakaan atau hal lain yang tidak diinginkan. Harga yang dibanderol untuk sebuah dashcam sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentu harga yang dipatok untuk sebuah dashcam akan sebanding dengan apa yang kamu dapatkan.

5. Headunit
Aksesori dashboard mobil terakhir adalah headunit. Headunit atau layar multimedia menjadi hal yang wajib ada pada mobil untuk sebagian orang. Untuk mobil zaman sekarang umumnya sudah dibekali dengan headunit canggih. Namun, untuk mobil yang lebih tua headunit sepertinya menjadi barang langka.

Tak perlu khawatir akan hal tersebut, karena kini kamu dapat mengganti perangkat hiburan kuno tersebut dengan headunit yang lebih canggih. Umumnya, headunit saat ini sudah mengadopsi teknologi layar sentuh dan Bluetooth. Dengan hadirnya dua fitur sederhana tersebut tentu kamu akan mendapat pengalaman berkendara yang berbeda.

Jika berbicara mengenai harga, headunit dibanderol dengan harga yang cukup bervariatif. Biasanya, headunit dibanderol mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah, tentunya makin mahal sebuah headunit maka makin canggih juga fitur yang ditawarkan.

Setelah melihat kelimainteriorinterjr aksesoris dashboard mobil di atas apakah kamu ingin segera mengaplikasikannya di dashboard mobil kesayangan kamu?

MARKETEERS X








To Top