Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Ekspansi di Indonesia, Vietjet Air Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh

Vietjet Air Hadir di Jakarta
Vietjet Air Hadir di Jakarta

Vietjet Air baru saja mengumumkan komitmennya di pasar Tanah Air dengan membuka rute penerbangan dari Jakarta ke Ho Chi Minh, Vietnam. Rute ini akan mulai beroperasi setiap hari mulai 20 Desember 2017. Perusahaan aviasi pertama di Vietnam ini pun menjajaki segmen penerbangan low cost carrier (LCC). Apakah Vietjet cukup kompetitif untuk bersaing?

“Sejak berdirinya Vietjet Air, kami selalu fokus memberikan layanan penerbangan yang ramah serta profesional. Hal ini untuk menjaga hubungan antara pusat pariwisata di berbagai negara dan bisnis Vietnam,” jelas Dinh Viet Phuong, Vietjet Vice President.

Pada 20 Desember nanti, Vietjet akan mengoperasikan penerbangannya dari Jakarta pukul 01.40 dan mendarat di Ho Chi Minh City (HCMC) dalam tiga jam. Penerbangan kembali lepas landas dari HCMC pada pukul 20.40 dan tiba di Jakarta pukul 23.40. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan HCMC.

Dinh menyebutkan, rute baru ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan bilateral antarkedua negara. Selain itu, Dinh juga berharap agar penetrasi bisnis ini mampu mengembangkan sektor ekonomi, budaya, finansial yang berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

“Kami sangat optimistis berbisnis di sini jika melihat jumlah populasi kedua negara. Indonesia pun merupakan pasar yang cukup sukses di Asia. Jakarta bisa menjadi pasar kunci bagi kami,” lanjut Dinh.

Dinh pun optimistis lantaran hingga saat ini Vietjet menjadi maskapai satu-satunya yang punya rute langsung ke Vietnam. Sebagai penerbangan Low Cost Carrier (LCC), Vietjet Air percaya harga mereka yang terjangkau bakal menjadi daya saing mereka.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top