Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Dengan Aplikasi, Halo Suzuki Bangun Diferensiasi Layanan Mudik

Halo Suzuki
Halo Suzuki

Menyambut musim mudik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program Suzuki Peduli Mudik 2017 yang berlangsung pada 23 Juni hingga 2 Juli 2017. Tentu, program ini ditujukan untuk mengawal perjalanan mudik para konsumen Suzuki, baik mobil maupun motor. Program ini kian penting jika melihat data Dishub mengenai jumlah pemudik di Tanah Air. Sebagai diferensiasi, layanan yang dibangun Suzuki ini dibalut dengan kecanggihan teknologi.

Berdasar data Dishub, jumlah pemudik pada tahun 2016 lebih dari  2,3 juta mobil dan 5,6 juta lebih motor. Sedangkan pada tahun ini diprediksi akan meningkat hingga 3,5% untuk mobil dan 18% untuk pemudik yang menggunakan motor. Dari sini, PT SIS menyediakan tujuh titik pos siaga, 29 bengkel mobil siaga serta 22 bengkel motor siaga yang tersebar di Sumatera, Jawa, hingga Bali.

“Dengan adanya program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini merupakan wujud konsistensi kami untuk memberikan pelayanan tebaik dari Suzuki kepada pelanggan setianya. Pada tahun ini, kami prekdisikan sebanyak 3.400 unit pemudik yang akan memanfaatkan program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini. Setiap tahunnya kami terus melakukan evaluasi terhadap kebutuhan para pemudik,” jelas Service Head PT SIS Riecky Patrayudha.

Mengusung tagline Siaga Melayani Anda, Suzuki berkomitmen akan bersiaga selama 24 jam melalui berbagai fasilitas, seperti Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), layanan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance, dan fasilitas pos serta bengkel siaga. Untuk pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2017, akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan. Fasilitas lain seperti takjil, makanan dan minuman, game console, tv cable, tempat istirahat yang nyaman, suvenir, dan free wifi.

Selain itu, untuk memberikan pengalaman lebih kepada pelanggannya, Suzuki juga menyiapkan sebuah aplikasi Halo Suzuki Mobile Application. Aplikasi ini berisikan menu Suzuki Peduli Mudik dengan fasilitas permintaan teknisi (baik melalui program Halo Suzuki Technician Assistance atau direct service), towing, rute & peta mudik, waktu sholat, lokais titik pos & bengkel siaga, serta informasi umum lainnya. Semua pelanggan bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store dengan nama Halo Suzuki.

“Aplikasi ini telah kami luncurkan sejak tahun lalu. Namun tahun ini banyak pengembangan yang kami lakukan. Jadi bukan hanya untuk kebutuhan mudik saja, aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan berbagai layanan purna jual dari Suzuki. Kami ingin mengarah ke ranah layanan yang lebih digital. Pokoknya aplikasi ini berbasis pada kebutuhan konsumen,” tutup Riecky.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top