SMEMBA 2018 Leaderboard
Automotive

DFSK Targetkan Pangsa Pasar hingga 15% di Pasar Jogja

PT Mitrabuana Citra Abadi Jogja

Produsen mobil asal China DFSK tengah membangun pasar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). DFSK pun bekerja sama dengan PT Mitrabuana Citra Abadi untuk memegang jaringan diler mereka di sekitar DIY. Diler ini juga memegang diler DFSK di wilayah Semarang. Lantas berapa target yang ditugaskan DFSK ke MAC di pasar Jogja?

“Pasar Jogja dan sekitarnya adalah pasar yang potensial untuk kendaraan sport utility vehicle (SUV). Kami pun memasang target bisa menjual sekitar 20 unit per bulan untuk Glory 580 atau 10% dari total pasar SUV di Jogja,” kata Junaedi, General Manager DFSK Yogyakarta di kantornya, Yogyakarta, Rabu (12/9/2018).

Selain DFSK Glory 580, diler yang pernah menangani brand Ford ini juga memasang target untuk penjualan pikap DFSK Super Cab. Di pasar ini, Super Cab ditargetkan akan terjual sekitar 23 unit per bulannya atau sekitar 15% dari total pasar pikap di sana yakni sekitar 236 unit terjual setiap bulan.

“Sejauh ini, Glory 580 telah terpesan sekitar 60 unit untuk dijadikan angkutan wisata oleh pemerintah setempat. Selain itu, kami juga tengah mengadakan kerjasama untuk kendaraan bandara sebanyak 75 unit,” lanjut Junaedi.

Dalam menjalankan bisnisnya, diler DFSK Yogyakarta sangat mengutamakan layanan purnajual, sekaligus bekerjasama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan yang terpercaya, seperti Mandiri Tunas Finance dan Adira Finance. Ke depannya, PT Mitrabuana Citra Abadi Jogja berencana untuk membuka tiga diler lainnya dalam waktu dekat di Rembang – Purwodadi – Solo.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top