Transportation & Logistic

Di Balik J&T Express Raup Sukses Selama Harbolnas

J&T Express berfokus pada bisnis e-commerce di Indonesia sukses memeriahkan Harbolnas 2018 lalu dengan mencatat rekor pengiriman baru dengan total 4,5 juta paket, dengan persentase lebih dari 80% merupakan transaksi dari platform e-commerce dan 20% dari korporasi selama periode Harbolnas. Sedangkan pengiriman terbesar masih berasal dari sejumlah kota seperti Jawa, Bandung, dan Surabaya. Tingginya transaksi pengiriman pada momen ini semakin memperkuat posisi J&T Express sebagai jasa pengiriman pilihan penjual dan pembeli online.

“Harbolnas 2018 merupakan suatu momen yang luar biasa bagi J&T Express dengan mencapai pengiriman hingga 6,5 kali lipat dibanding biasanya,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia.

Bagi Robun, hal ini menunjukkan perilaku belanja konsumen mulai bertransisi ke era digital. Dengan adanya sistem jual beli online masyarakat dapat bertransaksi lebih cepat, hemat, dan efesien. Sebagai jasa pengiriman yang memiliki salah satu peranan krusial pada bisnis e-commerce, J&T Express berharap dapat mendukung para penjual online di Indonesia untuk terus mengembangkan bisnisnya melalui layanan pengiriman yang dapat di andalkan setiap saat.

Pada Harbolnas 2018, J&T Express juga turut mengadakan beberapa program seperti promo gratis ongkir tanpa minimum belanja di sejumlah platform e-commerce, serta program “Untung 12.12” berhadiah dua unit Sepeda Motor Yamaha Nmax kepada satu penjual dan satu pembeli beruntung yang bertransaksi pada 12 Desember 2018 di platform Shopee Indonesia. Program ini bertujuan untuk memeriahkan dan meningkatkan semangat penjual dan pembeli online di momen spesial yang diperhelat satu tahun sekali ini.

Tidak hanya pada Harbolnas 12.12 saja, sejumlah festival jual beli online yang sudah berlangsung pada tiga bulan terakhir ini di beberapa platform e-commerce memberikan dampak positif pada pengiriman J&T Express. Pada momen 10.10 pengiriman J&T Express mencapai dua juta pengiriman paket, kemudian pada 11.11 meningkat hingga 3,6 juta paket. Sedangkan dibandingkan dengan Harbolnas 2017 lalu, tahun ini J&T Express mengalami kenaikan hingga delapan kali lipat.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top