Resource & Energy

Di Balik Kampanye #LibasTantanganKita Shell Advance bersama Rio Dewanto

Shell Advance Luncurkan Kampanye Libas Tantangan Kita

Shell Advance pelumas racikan Shell Lubricants baru saja meluncurkan kampanye yang bertajuk “Libas Tantangan Kita”. Tidak sendirian, di dalam kampanyenya Shell menggandeng beberapa public figure. Salah satunya adalah aktor Rio Dewanto yang juga brand ambassador Shell Advance Indonesia.

Bukan hanya Rio, dalam kampanyenya, Shell Lubricants juga menggandeng Mansetus Balawala. Mansetus adalah pelibas tantangan dari Larantuka, NTT yang memiliki inisiatif untuk meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis untuk membantu para bidan, dokter, dan mantri di Larantuka dalam menjalankan tugasnya.

“Tingkat kematian ibu dan anak di Flores sangat tinggi. Hal tersebut seringkali dikarenakan keterlambatan petugas kesehatan untuk membantu masyarakat yang tinggal di pelosok,” ujar Mansetus saat menghadiri konferensi pers yang diadakan oleh Shell Indonesia di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Larantuka sendiri adalah sebuah kecamatan sekaligus ibu kota kabupaten Flores Timur. Wilayah ini juga menjadi satu dari empat pulau besar di provinsi NTT. Secara geografis, Larantuka berada di bawah kaki gunung Mandiri yang merupakan wilayah pesisir. Sebagian masyarakat di sana masih tinggal di daerah perbukitan yang minim akses transportasi.

Kondisi tersebut yang mendorong Mansetus untuk bergerak. Tidak jarang, Mansetus memberikan pelatihan berkendara bagi bidan dan mantri. Bahkan, beberapa kali Mansetus mengantarkan para tenaga medis tersebut untuk menembus wilayah pedalaman untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Hingga pada tahun 2002, Mansetus bersama beberapa rekannya mendirikan Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) NTT. Yayasan ini pun memiliki program peminjaman sepeda motor untuk kegiatan operasional para tenaga medis. “Selama masyarakat masih sulit mengakses layanan kesehatan, kami akan terus mendukung para tim medis untuk menjangkau mereka,” lanjut Mansetus.

Semangat Mansetus ini pun banyak menyentuh banyak pihak untuk berpartisipasi, tidak terkecuali Shell melalui kampanye #LibasTantanganKita. Selain memberikan bantuan motor dan pelumas, Shell Advance juga mengajak

“Sosok Mansetus ini the truly unseen heros. Hal positif ini harus didukung. Minimal seperti yang gue lakukan dengan menyuarakannya di media sosial melalui tagar #LibasTantanganKita,” kata Rio.

Shell Advance pun menjadikan kampanye ini sebagai social movement yang akan terus dikembangkan tanpa batas waktu tertentu. Shell Advance pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan cara mengikuti voting online. Pada program ini, masyarakat diajak untuk memilih bantuan yang dapat direalisasikan oleh Shell Advance Indonesia kepada Mansetus dan komunitasnya.

“Kami sangat menanti masukan dari banyak pihak untuk membesarkan kampanye ini,” ujar Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

Voter dengan usulan dukungan terbaik pun berkesempatan untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Mansetus Balawala di Larantuka, NTT. Bukan hanya itu, pemenang pun akan diajak melakukan perjalanan eksklusif ke Labuan Bajo bersama Rio Dewanto.

“Bagi kami, pasar Indonesia bagian timur ini adalah bagian penting. Hingga kini, pasar kami sudah sampai ke Irian. Di NTT pun kami memiliki supply point. Meski belum sampai ke daerah pedalaman. Bukan hanya potensi bisnisnya yang besar, tetapi juga menjadi wadah untuk kami menebar energi positif untuk saling membantu,” tutup Dian.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top