Finance

Dianggap Boros, PermataBank Ubah Millennials Melalui #CountMEin

Generasi millennials adalah generasi yang unik. Kecanggihan teknologi membuat hidup mereka menjadi lebih mudah. Sebut saja mulai dari berbelanja, jalan-jalan, hingga memesan makanan, semua bisa dilakukan hanya dengan smartphone. Akibatnya konsumerisme menjadi suatu perilaku yang sangat dekat dengan generasi millennial.

Melihat situasi itu, PermataBank bersama dengan LINE TODAY meluncurkan gerakan #CountMEin. Kampanye ini juga dilakukan dalam bentuk single dan video movement Money Honey #CountMEin oleh Dipha Barus dan Monica Karina.

“Kami membuat gerakan untuk anak muda mengatakan iya. Bukan hanya menjawab tantangan dan gaya hidup, melainkan juga menentukan masa depan mereka,” kata Ivy Widjaja, Head of Customer Segmentation and Marketing PermataBank.

Ivy melihat gaya hidup telah memengaruhi pemikiran anak muda zaman sekarang. Misalnya mereka tidak bisa hidup tanpa adanya internet. “Namun, mereka bisa hidup hanya dengan internet. Mereka bisa mendapatkan uang dengan menjadi pekerja kreatif, semisal YouTuber, influencer, make-up artist,” kata Ivy.

Kondisi itu membuat anak muda berani menjawab segala tawaran yang ada. Misal saja, kongkow bersama teman, berbelanja, dan lainnya. Padahal di satu sisi, mereka harus memikirkan apa dampak ke depannya. Melalui kampanye #CountMEin, PermataBank berharap bisa mengubah pemikiran anak muda tentang konsumerisme.

PermataBank menggandeng Line Today karena melihat pembacanya merupakan anak muda. Di sini, PermataBank masuk melalui dunia musik, salah satunya melalui DJ Dipha Barus. “Kampanye ini kami tujukan ke anak muda. Kami harus ngomong secara santai dan tidak bisa menggurui,” kata Ivy. Asal tahu saja, menurut riset PermataBank, anak muda Indonesia yang menabung tak sampai 50%.

“Nasib mereka hanya seujung jari. Semua sekarang bisa dipesan dengan mudah. Dan, kami ingin mengatasi masalah ini,” kata Ivy.

#CountMEin adalah statement untuk mereka yang berani bilang “IYA” di tiap peluang dan tantangan, apa pun yang terjadi. Di sini, PermataBank berharap anak muda bisa menentukan masa depan sendiri dan menjawab semua tantangan untuk memenuhi gaya hidup saat ini, sambil menata kesiapan finansial masa depan. Karena hidup hanya sekali, jadikan lebih berarti!

MARKETEERS X

Most Popular








To Top