Markas Kaskus Leaderboard
Automotive

Didukung Bukalapak, IIMS 2018 Usung Semangat Digitalisasi Industri Otomotif

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh para pemain di industri otomotif. Selain untuk mengenalkan terobosan terbaru yang mereka lakukan, event ini juga menjadi media penjualan yang cukup ampuh. Mengingat, di pameran ini akan ada puluhan ribu pengunjung yang berpotensi menjadi pembeli.

IIMS 2018 akan lebih bergairah dengan banyaknya peserta yang ikut, baik itu dari agen pemegang merek (APM), para pemain aftermarket, hingga komunitas-komunitas otomotif. Beberapa merek roda empat yang terlibat, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Vollkswagen, dan Wuling.

Kemudian, ada tiga importir umum yang terlibat, yakni Glamour, Ivan’s Motor, dan Prestige. Ketiga IU ini akan menampilkan beragam mobil berkelas, seperti Bugatti Veyron, McLaren 570s Spider, Tesla S100, dan lainnya.

Pemain kendaraan roda dua pun unjuk gigi di ajang ini. Tidak hanya pabrikan asal Jepang, dari Spanyol pun terlibat juga. Bahkan, bisa dikatakan dominasi motor non-Jepang, dari Barat, sangat kental. Sebut saja, BMW Motorrad, Piaggio, Motoguzzi, Royal Enfield, Triump, Vespa, Benelli, dan Gas Gas. Merek terakhir yang tersebut adalah dari Spanyol.

“Sejauh ini, semua hall sudah terisi dari beragam merek mobil, motor, dan aftermarket. Ada beragam kegiatan menarik untuk para pengunjung. Kami juga melakukan terobosan dalam penjualan tiket dan penyediaan transportasi ke lokasi pameran,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS, hari ini (05/04/2018).

Ia menambahkan, IIMS 2018 menggandeng Bukalapak sebagai sponsor utama. Ini merupakan yang pertama kali di negara ini, yang mana pelaku e-commerce menjadi pendukung utama di gelaran otomotif skala international. Adanya kerjasama dengan Bukalapak di IIMS 2018, pembelian tiket pameran ini pun bisa lewat e-commerce ini.  Selain Bukalapak, IIMS 2018 mendapat dukungan dari Intersport, dan Mandiri Tunas Finance.

“Selain menjadi salah satu kanal penjualan tiket, kami juga menggelar lapak di IIMS 2018. Akan ada banyak kegiatan yang akan kami selenggarakan selama pameran berlangsung. Kami juga membuka kerjasama dengan para pemain otomotif untuk menjadikan Bukalapak sebagai kanal penjualan,” kata Vice President Marketing Bukalapak, Bayu Syerli.

Lebih lanjut, Hendra menambahkan, bahwa tahun ini IIMS tidak hanya menyediakan shuttle bus, tapi ada pula shuttle car. “Kami mendapat dukungan sepenuhnya dari DFSK dalam penyediaan mobil ke area pameran,” katanya.

IIMS 2018 akan digelar di JIEXPO Kemayoran. Tiket yang dijual terdiri dari empat macam, antara lain tiket Infinite seharga Rp 300 ribu berlaku selama pameran. Lalu, Weekdays Experience (Senin-Kamis) seharga Rp 50 ribu, Weekends Experience (Jumat-Minggu) harganya Rp 70 ribu, dan VIP & Premium Days untuk hari pertama saja dibanderol Rp 150 ribu.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top