Markas Kaskus Leaderboard
Technology

diOpentrip, Aplikasi Pembanding Harga Travel Agent

Peluncuran diOpentrip

Menjadi merek yang mampu menjawab need & want konsumen adalah merek yang baik, namun mereka yang bisa menjawab anxiety & desire konsumen adalah merek yang WOW! Hal ini yang coba dibangun oleh startup baru di dunia jasa perjalanan, PT Global Digital Opentrip (diOpentrip). Hadir sebagai kurator dari para agen perjalanan online, diOpentrip membidik desire konsumen sebagai diferensiasi mereka.

Survei The Global Digital Traveler Research dari Travelport menyebutkan, wisatawan Indonesia termasuk wisatawan yang paling antusias dalam menggunakan berbagai perangkat digital, baik saat merencanakan travel, pemesanan, maupun saat melakukan perjalanan. Dalam riset tersebut Indonesia berada di posisi ketiga dalam kategori wisatawan digital, peringkat pertama yaitu China dan selanjutnya adalah India.

Saat memesan kebutuhan perjalanan, sebanyak 68% wisatawan Indonesia memesan perjalanan melalui smartphone. Itu merupakan angka tertinggi di dunia. Lalu sebanyak 43% merasa frustrasi karena harus memesan elemen wisata secara terpisah.

Sementara saat dalam perjalanan, 80% responden turis Indonesia mengatakan boarding pass digital dan tiket elektronik (e-ticket ) membuat perjalanan lebih mudah. Menjawab hal ini diOpentrip hadir menjadi penghubung website dan online travel agent dari seluruh dunia. Selain itu, diOpentrip juga menawarkan pelayanan dengan menyajikan harga termurah dengan fitur NEGO!.

“Kami menjadikan para generasi millennial sebagai target. Di sini, kami menghadirkan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik, terlengkap, termurah dalam 1 aplikasi,” ujar Raine Renaldi, Direktur Utama, diOpentrip saat meluncurkan diOpentrip di Ice Palace Kuningan, Jakarta, Kamis (5/4/2018)

Raine melanjutkan, dengan aplikasinya, wisatawan saat ini tidak perlu membuka banyak aplikasi atau halaman web setiap travel agen untuk membandingkan harga. “Ke depan, kami pun akan membuat kalender bulanan yang memberikan informasi harga tiket termurah. Jadi konsumen bisa memilih kapan tiket termurah bisa didapat pada bulan tersebut,” lanjut Raine.

Bagi pengguna Android, mobile application diOpentrip sudah tersedia di Play Store, dan akan segera menyusul dalam waktu dekat untuk pengguna iOS. Fitur yang diberikan oleh diOpentrip tidak hanya menjual tiket pesawat atau hotel saja, namun diOpentrip juga menyediakan berbagai fitur lain, seperti tiket kereta, event dan rekreasi, group booking, private jet, dan VIP Service.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top