Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Dirut Baru Citilink Ditantang Masuk Penerbangan Jarak Menengah

Dirut Baru Citilink Ditantang Masuk Penerbangan Jarak Menengah 20170331150427_IMG_2444-e1491195513775

Garuda Indonesia secara resmi menunjuk Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama GMF AeroAsia, sebagai Dirut Citilink yang baru menggantikan Albert Burhan. Juliandra ditunjuk untuk memimpin jajaran direksi dari maskapai low cost carrier (LCC) Citilink dengan fokus melanjutkan pertumbuhan positif yang telah dicapai.

Komisaris Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, jajaran direksi Citilink yang baru ini mendapat tugas khusus untuk memperluas pasar domestik Citilink di tengah kompetisi yang semakin ketat. Adapun susunan direksi secara lengkap adalah sebagai berikut: Dirut Citilink Indonesia Juliandra Nurthjajo, sebelumnya Dirut PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Direktur Operasional Arry Kalzaman Sudarmadji, Direktur Komersial Andy Adrian dari Air Asia.

Salah satu pertimbangannya terpilihnya Juliandra adalah kemampuanya dalam mengelola dan mempertahankan standar safety serta dunia marketing selama memajukan GMF AeroAsia. Sedangkan Arry Kalzaman Soedarmadji, lulusan Flightine Aeronautical College, Admore, Selandia Baru, sebelumnya menjabat sebagai Chief Pilot Citilink Indonesia dan dalam masa transisi direksi ia menjabat sebagai Plh Direktur Operasional Citilink menggantikan Hadinoto Soedigno. Sedangkan Andy Adrian sebelumnya menjabat sebagai Direksi Komersial Air Asia Indonesia.

“Posisi Citilink harus bisa dilihat sebagai bagian dari strategi keseluruhan Garuda Indonesia Group,  dengan fokus menjaga keunggulan persaingan di LCC sehingga mempertahankan ketangguhan Garuda Indonesia,” kata Arif Wibowo yang juga Dirut Garuda Indonesia.

Saat ini tren industri penerbangan memperlihatkan pertumbuhan traffic penumpang yang meningkat, namun yield­-nya menurun.

“Ke depan, Maskapai LCC tidak lagi bermain di penerbangan jarak pendek, namun akan memasuki penerbangan jarak menengah. Di sini Citilink sudah harus mempersiapkan strategi dalam menghadapi tantangan tersebut,” tambah Arif.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top