Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Dirjen KA Kemenhub Angkut 6.561 Motor Saat Arus Mudik

Dirjen KA Kemenhub Angkut 6.561 Motor Saat Arus Mudik 200617-RIE-HARIAN-MARKET-mudik-motor-gratis-3
Sumber foto: Joglosemar.co

Untuk mengantisipasi pergerakan pemudik saat arus balik, Direktorat Jenderal Perkeretaapian mengajak pemudik untuk turut serta program Angkutan Motor Gratis dengan moda KA. Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah mengangkut 6.561 motor selama penyelenggaraan Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda KA untuk periode arus mudik tanggal 18 Juni 2017 sampai dengan 23 Juni 2017.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada penyelenggaran Motis untuk arus balik, dapat mendaftar serta melengkapi berbagai persyaratan dan ketentuan pada situs mudikgratis.dephub.go.id atau mendaftar langsung pada stasiun-stasiun yang telah ditunjuk. Asalkan dapat menunjukkan telah memiliki tiket angkutan umum, baik tiket kereta api, kapal laut, bus, dan travel,” Direktur Jenderal Perkeretaapian, Prasetyo Boeditjahjono.

Masa pengangkutan motor peserta Motis, untuk arus balik akan dilaksanakan selama 7 hari dimulai dari tanggal 29 Juni sampai dengan 5 Juli 2017. Tahun ini sudah memasuki tahun ke-empat Angkutan Motor Gratis sejak pelaksanaan pertama pada tahun 2013.

Program ini sendiri merupakan fokus kerja Kementerian Perhubungan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan oleh sepeda motor pada saat penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017, dalam mewujudkan peningkatan keselamatan transportasi.

Most Popular








To Top