Lifestyle

Disney Kembalikan Kisah Klasik The Lion King ke Layar Lebar

Sumber: Disney

Sukses ‘menghidupkan’ beberapa judul film animasinya dalam bentuk film live action, Disney kembali menghadirkan kisah klasik Legendaris Disney The Lion King yang kembali ditayangkan ke layar lebar dalam format live action pada Rabu (17/07/2019).

Dibesut oleh Sutradara Jon Favreau yang juga memproduksi versi live action dari The Jungle Book pada tahun 2016, The Lion King hadir dengan adaptasi teknologi film foto realistik. Teknologi ini merupakan bagian cari CGI yang menghidupkan tokoh-tokoh The Lion King layaknya binatang nyata yang berperan dalam opera.

Bercerita mengenai petualangan Simba sebagai pewaris tahta kerajaan di Pride Rock, The Lion King mengadaptasi versi asli ceritanya pada tahun 1994.

“Kami tidak menciptakan sebuah kisah baru, kami ingin menghadirkan nostalgia lewat kisah klasik yang dicintai oleh para penggemar. Lewat sajian yang semakin nyata, kami ingin para penggemar merasakan emosi yang sama dari kisah klasik tersebut,” ujar Favreau dikutip dari pernyataan resminya.

Film ini menggandeng banyak bintang besar sebagai pengisi suara dan penyanyi, mengingat Disney tetap menyisipkan drama musikal sebagai bagian dari cerita film. Di antaranya adalah Donald Glover sebagai Simba, James Earl Jones yang kembali memerankan Mufasa, dan Beyonce Knowles-Carter yang mengambil andil dalam peran Nala. The Lion King juga merilis album dari soundtrack film ini secara global lewat berbagai layanan streaming musik.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top