Romance

Dua Cara Ini Bisa Bantu Hindari Kegalauan Percintaan

Sumber: Marketeers

Pernahkah Anda mendengar kata “galau”? Kata ini banyak digunakan untuk menggambarkan suasana hati yang berkaitan dengan hubungan percintaan. Galau tidak hanya dapat mengganggu mood tetapi juga memengaruhi fokus pekerjaan.

Lalu, adakah cara menghindari kegalauan? Lex dePraxis, Founder KelasCinta membagikan tips mengenai hal itu kepada semua orang yang menghadiri Jakarta Marketing Week 2019 di Main Atrium Kota Kasablanka.

“Galau menjadi label yang banyak disandang anak-anak muda. Karena, tidak sedikit dari mereka yang takut untuk menjalani komitmen berhubungan. Hal tersebut menimbulkan adanya rasa kesepian,” ujar Lex, Selasa (30/4/2019).

Lebih lanjut, Lex memberikan tips untuk menghindari kegalauan. Berikut tips dari pelatih pertama soal tips hubungan percintaan di Indonesia tentang bagaimana Anda dapat memulai hubungan dan menghindari kegalauan.

1. Buang mindset “Love Yourself”
Hal ini diartikan sebagai cara Anda mengembangkan diri. Jadi tidak boleh puas dengan apa yang Anda miliki saat ini. Maka, beberapa kegiatan yang disarankan adalah mengikuti pelatihan atau seminar.

Namun, akan lebih baik jika Anda menghindari pelatihan atau seminar yang condong kepada memberi motivasi saja. Kemudian, membaca buku dan mencari referensi untuk pengembangan diri. Berani bereksperimen serta berpetualang. Dan, dari pada fokus untuk mencari jati diri, akan lebih baik Anda tahu harus menjadi apa.

2. Sedini mungkin keluar dari rumah, ekspansi!
Yang dimaksud di sini adalah keluar dan mencari pengalaman. Bergaul lebih jauh. Kalau dalam hal percintaan sendiri, bertemu dengan banyak orang untuk memahami berbagai karakter. Sehingga nantinya tidak mudah terbawa perasaan.

Sudahkah Anda mencoba tips di atas? Jika belum, tertarik mencobanya sekarang?

MARKETEERS X








To Top