Finance

Dua Cara Mudah Gadai BPKB Kendaraan untuk Pengembangan Usaha

Dalam mengembangkan usaha, seringkali orang dituntut untuk mengeluarkan modal. Berbagai cara saat ini bisa dilakukan oleh pengusaha untuk mendapatkan modal. Pemerintah pun mendukung dengan mengeluarkan bunga KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang rendah, khususnya untuk pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pilihan lain pun ditawarkan oleh Pegadaian dengan menggadaikan BPKB kendaraan. Dua produk di antaranya adalah melalui produk KREASI dan Pegadaian ARRUM.

Melalui produk KREASI Pegadaian, konsumen bisa mendapatkan dana untuk modal usaha kecil dengan sistem Fidusia, yang berarti agunan untuk pinjaman cukup dengan BPKB kendaraan. Kendaraan pun masih bisa digunakan.

Produk KREASI memberikan pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 200.000.000. Menariknya, jangka waktu pinjaman pada layanan ini bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, yaitu mulai dari 12, 18, 24, hingga 36 bulan.

Jika ingin mendapatkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan prinsip syariah, Produk Pegadaian ARRUM bisa menjadi pilihan. Sama halnya dengan Kreasi, kendaraan yang digadaikan tetap bisa digunakan untuk mendukung usaha sehari-hari.

Karena produk ini menerapkan sistem berprinsip syariah, maka proses transaksinya pun dilakukan sesuai dengan fatwa DSN-MUI. Pembiayaan Pegadaian ARRUM bisa disesuaikan dengan kemampuan konsumen dengan pilihan jangka waktu mulai dari 12, 18, 24, dan 36 bulan.

Sebelum mengajukan pinjaman melalui dua produk ini, pastikan pertimbangan yang dilakukan sudah matang. Tidak lupa juga untuk memahami serta mempelajari terlebih dahulu jenis pinjaman yang Anda pilih dan sesuai dengan kebutuhan anda. Jadilah peminjam yang bijak dengan meminjam dana sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top